Header Ads

Dugaan Proyek Fiktif, Kadis LHKP : Itu Tidak Benar


KOTA LANGSA, HabaAtjeh – Terkait proyek pemasangan lampu hias yang diduga fiktif, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Kota Langsa membantah bahwa proyek tersebut fiktif.

“Itu tidak benar, memang awalnya mau dipasang lampu hias, tetapi oleh Taspen mau bantu taman, itu kan jadi dabel nanti, makanya kita pindah menjadi jaringan di jalan Teuku Umar dan TM. Zein menjadi lampu jalan bukan lampu hias lagi” jawab Umar kepada HabaAtjeh, selasa (30/1/2018) di salah satu warung kopi Kota Langsa, Aceh.

Dijelaskannya, pemindahan proyek lampu hias menjadi lampu jalan tersebut berdasarkan Peraturan Walikota (Perwal) nomor 15 tahun 2017.

“Kita kerjakan pun dengan Perwal, kalau nggak Perwal kan belum ada persetujuan anggaran, Perwal nomor 15 tahun 2017 pada bulan Mei, makanya kita kerjakan setelah bulan itu, setelah ada persetujuan” jelasnya.

Umar mengaku, dirinya tidak berani mengerjakan proyek fiktif, jika itu terjadi selain bertentangan dengan hati nurani juga prediket Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tidak akan diperoleh kembali.

“Kita mana berani fiktif, hana mentemeung WTP le (tidak mendapatkan WTP lagi)”tuturnya.

Namun sampai saat ini, sambung Umar, taman yang akan dibuat oleh pihak Taspen belum terealiasasi.


“Kita ada buat proposal, Taspen mau bantu taman di depan stadion, tapi belum realisasi, orang itu sudah setuju, Cuma orang itu minta persetujuan dari pusat”pungkasnya.(Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini