Header Ads

LKBH IAIN Langsa Dukung Kapolres Aceh Utara Berantas LGBT

Fakhrurrazi, Lc, MH, Direktur LKBH Institut Agama Islam Negeri Langsa
KOTA LANGSA, HabaAtjeh – Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengapresiasi dan mendungkung langkah Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji untuk memberantas dan membina kelompok Lesbian, Gay, Biesex dan Transgender (LGBT) yang baru – baru ini dilakukan oleh tim Polres Aceh Utara, Aceh.
“Kita sangat mengapresiasi dan mendukung tindakan Bapak Kapolres Aceh Utara untuk memberantas aktifitas LBGT di negeri syari’at Islam ini” kata Direktur LKBH IAIN Langsa Fakhrurrazi, Lc, MH kepada HabaAtjeh, rabu (31/1/2018) di Kota Langsa, Aceh.
Menurutnya, langkah Kapolres Aceh Utara dalam menertibkan dan membina para waria patut dicontoh oleh daerah lain.
“Daerah lain patut mencontoh tindakan Bapak Kapolres Aceh Utara, kita mendukung tindakan yang pro syari’at Islam” tuturnya.
Meski menuai kritikan dari berbagai lembaga HAM, Fakhrurrazi berharap agar tidak menjadi sebuah alasan untuk menertibkan kegiatan LGBT di Aceh, dan pihaknya siap melakukan pendampingan hukum.
“Ya walaupun ada pihak-pihak yang mengkritik kita berharap ini tidak menjadi hambatan untuk menertibkan aktifitas LGBT, kita siap bekerjasama dengan semua elemen untuk memberikan pendampingan hukum”imbuhnya.
Sebagaimana diberitakan, Aparat keamanan Polres Aceh Utara, Sabtu (27/1/2018) malam merazia sejumlah salon di Kecamatan Lhoksukon dan Kecamatan Tanah Jambo Aye,Aceh Utara, Aceh.

Salon diberi garis polisi oleh petugas keamanan dari Polres Aceh Utara(Net) 
Dalam razia tersebut petugas menemukan 12 orang waria, Al Hasil, semua salon itu dipasang garis polisi dan seluruh waria tersebut lalu dibawa ke Polres Aceh Utara untuk dinasehati dan dibina, bahkan yang berambut panjang dipangkas dengan rapi layaknya seorang pria.(Syahrial)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini