Header Ads

Ditinggal Saat Memasak, Satu Unit Rumah Di Langsa Terbakar

Sejumlah warga menyaksikan rumah milik M. Idris yang lalap si jago merah, senin (12/2/2018) di Kota Langsa, Aceh. Foto/Syahrial

KOTA LANGSA, HabaAtjeh – Satu unit rumuah milik M. Idris (65) Warga Dusun Tanjung Jati I Gang Petuah Piah, Desa Seulalah Kec. Langsa Lama, Kota Langsa, Aceh nyaris terbakar.

Peristiwa naas itu terjadi saat dirinya sedang memasak makanan untuk berbuka puasa dengan menggunakan kayu bakar, namun karena ada keperluan lain dia tinggalkan masakan itu sebentar.

“Masak untuk buka puasa, masak kacang hijau, nasi, masaknya pakek kayu, karena takut pakek gas, saya tinggal, jauh dari rumah sekitar tiga meter dari rumah, terus api menyambar bagian diding triplek, terbakarlah rumah bagian belakang, saya lari dan saya siramlah, tapi apinya makin besar” kata Idris kepada HabaAtjeh di lokasi kejadian, senin (12/2) sore.

Pantauan HabaAtjeh di lapangan, sekitar pukul 16.45 WIB si jago merah mulai melahap bagian belakang rumah, beberapa warga mencoba untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api tak kunjung padam dan semakin membesar.

Tak lama kemudian, petugas kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api yang sudah menghanguskan rumah, dengan menerjunkan lima unit mobil Damkar apipun dapat dijinakkan menjelang shalat maghrib tiba.
Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut dan belum diketahui secara persis kerugian materil, Idris yang hanya tinggal sendirian dirumah itu hanya mengalami luka bakar ringan dibagian tangan dan pundak sebelah kiri akibat panasnya api saat dirinya mencoba memadamkan api.

“Saya tinggal sendiri, istri pergi ke rumah anak yang baru melahirkan, saya Cuma luka kena api waktu lagi nyiram tadi” ujarnya.(Syahrial)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini