Header Ads

IAIN Langsa Gratiskan Uang Kuliah Bagi Calon Mahasiswa Hafal Al-Qur’an

Pimpinan Birorektorat dan fakultas serta tim penerimaan mahasiswa baru sedang mengikuti rapat Penerimaan Mahasiswa Baru, Senin (5/2/2018) di Kampus setempat, Langsa, Aceh
KOTA LANGSA, HabaAtjeh – Untuk memuliakan para penghafal Al-Qur’an, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggratiskan uang kuliah dan menerima calon mahasiswa tanpa ikut ujian tulis di kampus tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Drs. H. Basri Ibrahim, MA dalam rapat penerimaan mahasiswa baru tahun 2018 bersama sejumlah pimpinan biro dan fakultas.

“Bagi calon mahasiswa yang Hafizh Qur’an, dibebaskan uang kuliang sesuai dengan jumlah hafalan dan lulus tanpa ikut ujian tulis” Ujar Basri, senin (5/2/2018)  di ruang rapat pimpinan kampus setempat.

Dikatannya, bagi calon mahasiswa yang berprestasi menghafal Al-Qura’an agar dapat mendaftar pada jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) dan jalur mandiri.

“Ya..untuk calon mahasiswa hafal qur’an bisa mendaftar di jalur SPAN-PTKIN, pada jalur ini dibebaskan biaya pendaftaran dan lulus tanpa tes, yang penting calon mahasiswa harus berkoordinasi dengan Kepala Sekolah atau operator sekolah, juga bisa mendaftar di jalur maandiri” tandasnya.

Gedung Birorektorata IAIN Langsa
IAIN Langsa, lanjut Basri, akan membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui tiga jalur, yaitu jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) yang lebih dikenal dengan jalur undangan, pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 sd 29 Maret 2018.

kemudian jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, tanggal pendaftaran dimulai 12 April sd 8 Mei 2018.

“Pada jalur ini dilakukan tes tertulis secara nasional, sesuai dengan Perguruan Tinggi yang dipilih oleh calon mahasiswa”imbuhnya.

Dan yang ketiga jalur mandiri, jalur mandiri ini dilaksanakan oleh maspus dan jadwal pendaftararan mulai tanggal 25 Juni sd 17 Juli 2018, akan tetapi pada jalur mandiri ini pilihan jurusan yang dibuka terbatas.

Basri mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk menjelaskan profil kampus dan tata cara pendaftaran.

Informasi lebih lanjut, sambung Basri, calon mahasiswa dapat mengakses website resmi IAIN Langsa pada laman, www.iain.langsa.ac.id.(Syeh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini