Header Ads

Tokoh Agama Dukung Pemko Langsa Berantas Aliran Sesat



Tgk. Muhammaddar, M. Pem. I
KOTA LANGSA, HabaAtjeh – Tokoh agama mendukung Pemerintah Kota Langsa dalam memberantas aliran yang kembali berkembang di Kota Langsa, sehingga meresahkan warga.

Hal tersebut disampaikan oleh alumni dayah Darul Huda kota Langsa Tgk. Muhammaddar, M. Pem. I kepada HabaAtjeh di Kota Langsa, selasa (20/2).

“Ini merupakan sebuah tindakan yang tepat dan harus didukung agar tidak mencederai kerukunan umat dalam beragama, saat ini isu agama dan aqidah sangat sensitif” ujarnya.

Dikatakannya, pemerintah Kota Langsa harus segera mengambil tindakan tegas terhadap penyebaran aliran yang tidak sesuai dengan al quran dan hadis dan sudah difatwakan sesat oleh MPU Aceh.

“Jika tindakan tegas tidak segera dilakukan, ditakutkan akan terjadi konflik di tengah masyarakat di kemudian hari” jelasnya. 

Dosen pemikiran islam ini juga mengatakan bahwa memang sejak kemunculan universal declaration of human right (pernyataan sejagat tentang hak azasi manusia) article 18 tentang kebebasan berfikir,ketentraman batin dan agama juga kebebasan berganti agama atau kepercayaan banyak bermunculan aliran kepercayaan yang baru.

“Menurut catatan resmi Departemen Agama RI tahun 1951 saja ada lebih dari 70 kelompok aliran pemahaman yang menyimpang di indonesia, delapan tahun kemudian bertambah dua kali lipat menjadi 140, perkembangan semua aliran ini semakin pesat dari waktu ke waktu” ungkapnya.

Pihaknya berharap, kepada segenap masyarakat untuk terus membetengi diri dengan mengikuti pengajian baik di desa maupun pengajian yang dilaksanakan oleh dinas syari’at Islam Kota Langsa.

“Kita berharap masyarakat Aceh khususnya Kota Langsa harus senantiasa membentengi diri dengan mengikuti pengajian, jangan salah dalam memilih majlis ilmu dan guru, untuk Aceh, dayah sebagai lembaga pendidikan pertama di Aceh bisa dijadikan sebagai tempat masyarakat menimba ilmu agama, karena dayah sudah teruji dan sesuai dengan paham ahlisunnah wal jamaah juga mempunyai sanad ilmu yang jelas” pungkasnya.(Syeh)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini