Header Ads

Idris Tersenyum Bahagia, Kini Rumahnya Menjadi Lebih Besar





ACEH TIMUR, HabaAtjeh - Idris (25) adalah bapak satu anak yang semenjak berkeluarga tinggal di gubuk reot berukuran 2x3 meter. 

Kepala Keluarga yang kesehariannya sebagai pekebun ini mendapatkan bantuan bedah rumah dari Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 yang diselenggarakan di desa Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, kamis (22/3/2018).

Senyum bahagia itu terpancar dari wajahnya, tatkala anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil 09/Nurussalam jajaran Kodim 0104/Aceh Timur membangun kembali rumahnya yang baru setelah kemaren dibongkar dengan begitu cepat. 

Apalagi ketika melihat ukuran rumahnya tak lagi seperti dulu, yang kala itu ia bersama anak istrinya melakukan semua aktifitas rumah tangga di ruangan sempit yang hanya berukuran 2x3 meter diatas tanah dan dibawah daun rumbia kering itu.

Kini, rumahnya sedang dibangun dengan ukuran yang lebih besar. 

Dengan terbata-bata menggunakan Bahasa Indonesia, Idris yang kesehariannya menggunakan Bahasa daerah Aceh mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI dan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Timur yang telah memberikan bantuan rumah kepada dirinya selaku Kepala Keluarga.

"Terima kasih bapak TNI, terima kasih Pemda Aceh Timur yang sedang merehap rumah kami", ujarnya bahagia.(Syahrial).



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini