Header Ads

Jelang UNBK, Pelajar Aceh Zikir Dan Doa Bersama

Sejumlah pelajar di Kota Langsa sedan berzikir dan memanjatkan doa menjelang pelaksanaan UNBK di masjid Baiturrahim Kota Langsa, Aceh, minggu (1/4).

KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pelajar di Kota Langsa, Aceh menggelar zikir dan doa bersama di masjid Baiturrahim Paya Bujok Seulemak, Kota Langsa, Aceh, minggu (1/4).

Pelaksanaan zikir dan doa bersama tersebut diinisiasi oleh Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Badan Kemakmuran Pemudan dan Remaja Masjid (BKPRMI) Kota Langsa.

Pantauan HabaAtjeh dilapangan, sebelum memanjatkan doa, para pelajar yang terdiri dari siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dari berbagai sekolah yang ada di Kota Langsa ini terlebih dahulu melantunkan zikir dan bershalawat kepada baginda Rasulullah SAW  yang dipandu oleh Muhammad Amirullah.

Usai berzikir, para pelajar pun memanjatkan doa dipimpin langsung  oleh ketu BKPRMI Tgk. Zubir ZA.

"Ya Allah satukanlah hati dan fikiran kami, sehingga kami dapat menggapai hajat kami ya Allah" sepenggal untaian doa.

Ketua BKPRMI Kota Langsa Tgk. Zubir ZA dalam sambutannya mengatakan, saat ini BKPRMI berkolaborasi dengan PII untuk menjadikan pemuda dan pemudi Kota Langsa dapat menjadi generasi Islam, karena menurutnya ditangan pemuda dan pemudilah persoalan keagamaan dan kebangsaan akan lebih baik.

Untuk itu dirinya mengajak pera pemuda dan pemudu islam agar dapat bersatu padu untuk memberikan kontribusi nyata terhadap penegakan syariat Islam.

Sementara itu, Ketua PII Kota Langsa Bustami mengatakan, zikir dan doa bersama ini dilaksanakan untuk memohon kepada Allah SWT agar dalam pelaksanaan UNBK nantinya para siawa diberi kemudahan dan dapat menjawab soal dengan benar.

"Kegiatan ini adalah kegiatan rutinitas PII pada menyambut ujian nasional agar kesepian pelajar lebih baik dan kita berdoa ketika di ujian nanti berjalan dengan baik,  dan ucapan saya selamat mengikuti ujian nasional untuk seluruh pelajar smpdan SMA kelas 3 semoga dimudahkan jawabanya" ujarnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Abdulah Itam selaku ketua keluarga besar PII dan Syafrizal tokoh muda Kota Langsa serta tamu undangan lainnya.(Syahrial) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini