Header Ads

Pemko Langsa Peringati Hari Otda Ke 22



Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM saat membacakan amanat Menteri Dalam Negeri pada peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke 22.
KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Pemerintah Kota Langsa memperingati Hari Otonomi Daerah yang ke 22, peringatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor DPKA Langsa, rabu (25/4).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Langsa, perwakilan Kodim 0104/Aceh Timur, perwakilan Kejaksaan Negeri Langsa, perwakilan BBN Kota Langsa, kepala OPD, para pegawai dan para pelajar.

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM yang bertindak sebagai Inspektur Upacara saat membacakan amanat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, Kepala Daerah jangan melakukan inovasi dalam menjalankan roda pemerintahan, karena sudah dijamin oleh perlindungan hukum.

“Saya menegaskan kepada semua Kepala Daerah dan Perangkat Daerah jangan takut untuk berinovasi, sudah ada jaminan perlindungan hukum bahwa inovasi tidak bisa dipidanakan” sebutnya.

Disebutkannya, melalui inovasi yang dilakukan di daerah tidak hanya mampu menjadi solusi berbagai persoalan di daerah, meningkatkan daya saing serta gerbang menuju kesejahteraan, tetapi juga menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing bangsa di dunia.

Tjahjo Kumolo mengatakan menambahkan jika otonomi daerah dapat dilaksanakan secara bersih dan demokratis serta dibarengi dengan inovasi maka Nawa Cita dapat diwujudkan.

“Jika penyelenggaraan otonomi daerah mampu diselenggaakan secara bersih dan demokratis, kemudian diiringi dengan bersemainya inovasi di daerag, maka mewujudkan Nawa Cita yang merupakan cita – cita kita bersama akan menjadi sebuah keniscayaan” katanya.

Selain itu, menjelang pesta demokrasi di tahun 2018 ini, Tjahjo Kumolo juga mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bersikap netral, tidak terlibat dalam politik, kampaye dan memberikan sumbangan kepada salah satu pasangan calon kepala daerah.

“Kepada seluruh ASN saya ingatkan untuk menjaga netralitas selama Pilkada mendatang berlangsung, Pemerintah tidak akan sungkan memberikan sangsi tegas jika ada ASN yang coba – coba menjadi timses  calon Kepala Daerah” imbuhnya.(Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini