Header Ads

Selain Pembangunan Fisik, Program TMMD Juga Sediakan Pengobatan Gratis

Tampak tim medis sedang melayani kesehatan warga yang berkunjung ke posko kesehatan

ACEH TIMUR, HabaAtjeh - Ratusan warga yang menghadiri Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Aceh Timur Syahrul bin Sama'un, berbondong-bondong merapat ke Posko Pengobatan Massal yang didirikan di pojok kiri lokasi Upacara yang bertempat di Lapangan Bola desa Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, rabu (4/4/2018).

Pengobatan gratis bagi warga desa tersebut mulai digelar setelah Upacara Pembukaan TMMD ke-101 selesai diselenggarakan. Tidak hanya pengobatan gratis, Pos Kesehatan tersebut juga memfasilitasi masyarakat melalui program Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi atau biasa disingkat dengan KB dan KR.

Kepala Puskesmas Pante Bidari dr. Musnadi sebagai utusan dari Dinas Kesehatan kabupaten Aceh Timur yang ikut dihadirkan pada kegiatan Posko Pengobatan Gratis TMMD ke-101 pagi itu menerangkan bahwa kegiatan bidang KB dan KR bersama Kodim 0104/Aceh Timur ini merupakan pelayanan Keluarga Berencana dalam rangka TNI Manunggal KB Kesehatan di kecamatan Pante Bidari, ungkapnya.

"Kebetulan TMMD ke-101 mempunyai program kesehatan masyarakat, seperti pelaksanaan TMMD sebelumnya kami dari Dinas Kesehatan dan Poli Kesehatan (Polkes) TNI yang dikepalai oleh Pelda Sihombing sekalian menjalankan Program TMKK guna mengurangi angka kelahiran dan menekan angka kematian sehingga masyarakat hidup lebih sejahtera", jelasnya.

"Antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan pengobatan gratis pada TMMD ke-101 ini, kami dari Tim Kesehatan TMMD dibantu tenaga ahli dibidangnya termasuk Tim Kesehatan dari TNI siap melayani dengan sepenuh hati", pungkas dr. Musnadi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini