Header Ads

Pemko Langsa Dukung Pencanangan Zona Integritas KPP Pratama Langsa

Walikota Langsa Tgk. Usman Abduulah, SE saat menandatangani zona integritas.
KOTA LANGSA,HabaAtjeh - Pemerintah Kota Langsa mendukung penuh pencanangan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi di lingkungan Kantor Pelayanan Pajak Pratama, jum’at (29/6) yang berlangsung di Lapangan Belakang kantor tersebut.
“Kami Pemerintah Kota Langsa sangat mendukung ditetapkannya Kantor Pratama Pajak Kota Langsa sebagai zona integritas bebas korupsi,” ujar Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE saat memberikan sambutannya.
Menurutnya, isu korupsi sudah menjadi konsumsi publik sama hal seperti narkoba, mengingat rendahnya palayanan pemerintah kepada masyarakat.
“Jika kita membuat survey, poling tentang pelayanan negara kita mungkin tidak ada nomornya, tidak terdaftar predikat apa, kalau tingkat Asean pelayanan publik yang baik itu Siangpura, kalau dunia termasuk Belgia, Finlandia dan beberapa negara lain, Indonesia tidak ada dalam hitungan, entah berapa kita tidak tahu, begitulah bobroknya pemerintah kita, begitu jelek pemerintah kita,” sebutnya.
Dirinya menyebutkan, terwujudnya zona integritas sangat tergantung individu ASN sebagai penyelenggara negara.
“Zona integritas menuju bebas korupsi itu bisa terwujud tergantung dari individu – individu sebagai ASN penyelenggara negara, mau gak kita arah kesana, karena bukan orang lain yang memperbaiki ini, gak mungkin orang diluar ini,”imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Langsa Priambudi mengatakan, zona integritas menuju bebas korupsi tidak akan sukses dan dukungan dari semua pihak.
“Kami berharap bantuan dan dukungan bapak ibu semuanya, dari Muspida, dari Walikota dan Bupati, kepala kantor di lingkungan kerja kami, kepala cabang di perbankan termasuk para wajib pajak, kami minta dukungan dan minta bantuan,” ungkapnya.
Priambudi juga menyebutan bahwa, sebagai pelayanan publik, dituntut untuk memberikan pelayanan prima, pelayanan dengan integritas dan dedikasi yang tinggi, untuk itu pihaknya memberanikan diri untuk ikut bersama, ikut hadir, ikut turut membangun kondisi pelayanan publik yang berintegritas dalam rangka menuju kawasan yang bebas korupsi dan melayani.
Pada kesempatan itu, KPP Pratama Langsa memperlihatkan cuplikan video mengenai palayanan publik,deklarasi zona integritas oleh pegawai kantor pajak, penandatanganan zona integritas dan dilanjutkan dengan tamah.
Acara tersebut turut dihadiri oleh Walikota Langsa, Bupati Aceh Timur, perwakilan Kodim 0104/Atim, perwakilan Polres Langsa, kantor beacukai Kuala Langsa dan tamu undangan lainnya.(Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini