Header Ads

Walikota Langsa Letakan Batu Pertama Pembangunan Dayah

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE melakukan peletakan batu pertama pembangunan Dayah dusun Cendana, di Gampong Seulalah Baro, Kecamatan Langsa Lama, Rabu, (01/08/2018)
KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE melakukan peletakan batu pertama pembangunan Dayah dusun Cendana, di Gampong Seulalah Baro, Kecamatan Langsa Lama, Rabu, (01/08)

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRK Langsa, anggota DPRK Langsa Syamsuri, AMk, Abi Jafar dari Dayah Lueng Angen Lhok Nibong, Tgk. Naser, Tgk. Jol dari Dayah seriget Langsa, Geuchik Selalah Baro, Camat Langsa Lama, imam Gampong, serta ibu2 majelis taklim, perangkat gampong, dan warga masyarakat.

Panitia pelaksana Hj. Rosmawati dalam laporannya mengatakan, masyarakat sangat mendambakan kehadiran dayah di Gampong tersebut, dengan harapan dapat membina dan menimba ilmu bagi warga.

“Dayah merupakan dambaan warga Gampong untuk membina masyarakat, dengan adanya dayah ini anak-anak dari Gampong Selalah Baro ini dapat menimba ilmu disini,” katanya.

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE menjelaskan, Dayah merupakan penerang bagi masyarakat untuk mengangkat harkat martabat dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dengan adanya dayah ini memberikan cahaya di Gampong ini dan  nantinya akan mengangkat harkat dan martabat kaum muslimin di Gampong ini,” ujarnya. 

Disebutkannya, sekarang ini banyak aliran dan pemahaman yang tidak benar sumbernya dan berkembang pesat di media sosial.

“Zaman modern ini semua ajaran-ajaran islam yang tidak benar sangat pesat berkembang di media sosial, sehingga bagi orang yang tidak mengerti akan terikut dengan aliran-aliran yang tidak benar ini. Degan adanya dayah-dayah dapat memberi bekal agama yang baik bagi generasi muda nantinya sehingga tidak terpengaruh degan aliran-aliran sesat dan terhindar dari perpecahan,” imbuhnya.

Dirinya berharap dayah ini dimasa yang akan datang akan menjadi dayah yang besar, melahirkan ustaz – ustaz besar dan mengangkat derajat dari Gampong ini.

Sementara itu, Abu Jafar Lueng Angen memberikan masukan agar Dayah tersebut diberi nama Dayah Asasul Huda.(Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini