Header Ads

Jelang HUT RI, Dandim Himbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis.

KOTA LANGSA,HabaAtjeh – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Rebpublik Indonesia ke 73, Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menghimbau seluruh warga Aceh khususnya yang berdomisili di wilayah teritorialnya meliputi Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur agar segera memasang bendera merah putih dan mengibarkan di setiap halaman rumah selama satu bulan penuh hingga akhir Agustus nanti.

Himbauan tersebut disampaikannya melalui seluruh Danramil jajaran Kodim 0104/Atim saat berada di Markas Kodim jalan Ahmad Yani Gampong Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Aceh Kamis (2/8).

Menurutnya, bulan Agustus merupakan bulan Kemerdekaan bagi seluruh Rakyat Indonesia dari tangan penjajahan Pemerintahan Jepang yang kemudian secara resmi di deklarasikan oleh Bapak Proklamator Ir. Soekarno tepat pada tanggal 17 Agustus 1945.

Lanjutnya, perjuangan dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia bukanlah hal yang mudah diraih bangsa Indonesia dan bukan pula merupakan pemberian dari suatu Negara.

“Namun melalui pengorbanan nyawa, harta dan benda yang dilakukan oleh para pejuang-pejuang bangsa sehingga Indonesia menjadi Negara yang berdikari dan berdaulat di mata dunia,” katanya.

Ia menambahkan, sebagai Warga Negara Indonesia yang hingga saat ini masih menikmati Kemerdekaan Indonesia diatas tumpah darah para pendahulu hendaknya bersuka cita menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang pada tahun ini memasuki usia ke-73.

Sesuai dengan tema yang diusung pada HUT RI ke-73 "Kerja Kita Prestasi Bangsa", mari bersama-sama kita kibarkan bendera merah putih selama satu bulan penuh, agar di bulan Agustus ini  kita senantiasa dapat mengingat bahwa 73 tahun yang lalu merupakan Hari yang sangat bersejarah bagi seluruh Rakyat Indonesia, himbau Pamen yang membawahi dua Kabupaten/Kota tersebut.(Syahrial)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini