Header Ads

Hutan Kota: Salah Satu Destinasi Wisata di Kota Langsa

Wahana Perairan dalam Hutan Kota
Kota Langsa, HabaAtjeh.com - Hiruk pikuk perkotaan sudah barang tentu membuat banyak orang merasa jemu hingga butuh hiburan dan penyegaran. Salah satu cara menghilangkan kejemuan bagi masyarakat perkotaan adalah berwisata saat liburan. Wisata yang murah tanpa harus menempuh perjalanan jauh, menjadi pilihan yang tepat. Dan Hutan Kota Langsa menjadi salah satu pilihan yang dapat anda jadikan sebagai destinasi liburan anda dan keluarga. 

Hutan yang juga berfungsi sebagai paru-paru Kota Langsa ini, memiliki luas sekitar 10 hektare ini disulap menjadi tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan banyak model hiburan didalamnya. 

Diantaranya terdapat sekitar 300 jenis tanaman dan puluhan binatang. Pohon damar, kayu merbau merupakan salah satu tumbuhan yang bisa dilihat di sini. Bila beruntung, pengunjung juga bisa menyaksikan bunga bangkai yang sedang mekar. Tapi ini hanya terjadi setahun sekali, biasanya pada November atau Desember. Itupun hanya berlangsung sekitar 4 hari. Juga Koleksi binatangnya relatif banyak. Ada buaya, rusa, ular, musang, kera, aneka jenis burung dan landak. Kegiatan yang paling digemari, terutama bagi anak anak yaitu memberi makan rusa. Cukup membeli makanannya berupa wortel yang sudah dirajang, seharga Rp2 ribu per bungkus, kita sudah bisa memberi makan rusa-rusa tersebut.

Pengunjung yang datang ke sini, tidak hanya berasal dari Kota Langsa saja. Ada juga wisatawan dari Aceh Timur, Aceh Tamiang, bahkan dari Sumatera Utara. Jika libur, pengunjung bisa mencapai 3.000 orang per harinya.

Selain itu, wisatawan juga bisa melihat model Rumoh Aceh yang didalamnya terdapat pernak-pernik khas adat aceh sebagai upaya pelestarian dan pengenalan kepada para pengunjung akan tradisi adat Aceh.

Rumah Adat Aceh di Hutan Kota
Nah, bagi anda yang ingin membawa keluarga dan rekan-rekan berwisata melepas kejemuan dan mencari kesegaran alam Aceh, Hutan Kota Langsa patut menjadi tujuan wisata anda.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini