Header Ads

Angka Kriminalitas Di Kota Langsa Menurun

Kapolres Langsa AKBP. Andy Hermawan, SIK, M. Sc saat memaparkan angka kriminalitas tahun 2018.

KOTA LANGSA,HabaAtjeh – Kepolisian Resor Langsa mengungkapkan bahwa angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Langsa tahun 2018 menurun  jika dibandingkan pada tahun 2017.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Langsa AKBP. Andy Hermawan, SIK, M. Sc dalam press release akhir tahun yang digelar di aula Mapolres setempat, senin (31/12) pagi.

“Jumlah kasus kriminal tahun 2018 berjumlah 417 kasus, sedangkan ditahun 2017 sebanyak 634 kasus, maka kasus kriminal yang terjadi di tahun ini mengalami penurunan,” ujar Kapolres yang turut didampingi oleh Wakapolres Kompol Budi Darma, SH.

Lanjutnya, dari semua kasus kriminal yang ditanganinya, kasus pencurian berada pada rangking pertama.

“Kasus pencurian masih sangat mendominasi, berada pada rangking pertama,”katanya.

Dari keseluruhan kasus kriminal, pihaknya telah berhasil menyelesaikan 268 kasus.

Menurut Andy Hermawan, menurunnya angka kriminalitas di wilayahnya terjadi berkat dukungan semua pihak yang telah sama-sama ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

Dalam upaya terus menjaga keamanan, lanjut Andy, Polres Langsa juga melakukan patroli malam yang dilaksanakan oleh Tim Unit Lengkap.

“Karena Kota Langsa menjadi destinasi wisata bagi masyarakat, baik wisata alam dan kuliner yang banyak dikunjungi, untuk itu kita terus memberikan rasa aman,”imbuhnya.

Andy juga berharap agar peran serta masyarakat termasuk insan pers untuk terus mengawal dan meningkatkan kepedulian dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.(Syahrial)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini