Header Ads

Prabowo Subianto Serukan ASEAN Bersama Tangani Terorisme



Jakarta, HabaAtjeh -  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta negara-negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) untuk bersama-sama menangani gerakan terorisme.

Sebelum acara delegasi militer negara itu, Prabowo mengatakan bahwa terorisme adalah ancaman bagi keamanan negara sehingga mereka harus tetap waspada.

"Saya sangat berharap untuk komunikasi yang baik diantara negara-negara ASEAN ketika ada ancaman terorisme," kata Prabowo saat Pertemuan Kepala Multilateral Angkatan Darat (ACAMM) ASEAN ke-20 di Bandung, Senin (25/11/2019).

Menurutnya, ada tiga ancaman yang dihasilkan dari terorisme, yaitu. kejahatan transnasional, radikalisme, dan terorisme itu sendiri.

"Baik kita mengakuinya atau tidak, suka atau tidak, ada gerakan dinamis yang mengancam negara-negara ASEAN," kata mantan jenderal pasukan khusus Indonesia (Kopassus).

Karena itu, Prabowo menyerukan koordinasi pada upaya memerangi terorisme. Menteri juga berharap kemitraan yang baik untuk menciptakan perdamaian bagi bangsa-bangsa di dunia. "Ini demi kedaulatan yang kuat dari masing-masing negara ASEAN untuk maju dan berkembang di masa depan."(*)

Penulis:  Redaksi
Source: Eng Tempo

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini