Header Ads

Jalan Rusak Parah, Senator Aceh: APBA Jadi Lumpur


Aceh Timur, HabaAtjeh - Senator Aceh M Fadhil Rahmi dalam kunjungan ke kecamatan Peunaron prihatin dengan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan, padahal alokasi dana cukup besar dianggarkan. 30/12/19

Fadhil Rahmi mengatakan Setiap tahun pemerintah Aceh menggelontarkan anggaran pembangunan ruas Jalan menggunakan DOKA Aceh, di bangun tahun 2018 dan kembali dianggarkan di APBA 2019 senilai 120 Miliyar dan 2020 senilai 89 miliyar terbagi 3 sigmen hingga ke perbatasan gayo lues. 

Saya mendapat informasi dan keluhan dari masyarakat Peunaron bahwa, tidak sampai setahun setelah pengerjaan ruas jalan ini kembali rusak parah, Harus ada evaluasi dari pemerintah aceh beserta teman teman di DPR Aceh. Ungkapnya

Begitu juga dengan perbatasan antara kecamatan Peunaron dan kecamatan rantau Peureulak badan jalan ambas sehingga membahayakan bagi lalu lintas masyarakat. Ini harus segera ditanggai oleh pemerintah sebelum jatuh korban. 

Fadhil Rahmi meminta, Pemerintah Aceh segera menurunkan TIM ke lapangan untuk mengecek kerusakan ruas jalan  Peureulak-peunaron. Jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat Peunaron, serbajadi, rantau Peurelak dan sekitarnya.

Untuk itu diperlukan keseriusan dalam segi pengawasan pelaksanaannya, terlebih kualitas pembangunan harus juga lebih di tingkatkan. Pembangunan infrastruktur pedalaman harus segera diselesaikan. Kedepan pemerintah harus punya program penyelesaian infrastruktur pedalamanan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini