Header Ads

KOPAZKA Akan Gelar Workshop dan Kongres


Langsa, HabaAtjeh - Pengurus Pusat Korps Alumni Zawiyah Cot Kala (PP-KOPAZKA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, akan menggelar kegiatan workshop alumni dan Kongres ke-II PP-KOPAZKA, Selasa (3/12).

Ketua panitia pelaksana, Danil Putra Arisandy, M.Kom.I mengatakan, pelaksanaan workshop dan Kongres ke-II PP-KOPAZKA ini akan dilaksanakan pada Kamis, 5 Desember 2019 di Convention Hall Virta Tirta Raya Langsa.

“Workshop alumni ini merupakan agenda rutin tahunan PP-KOPAZKA dalam membangun intelektualitas alumni Zawiyah Cot Kala Langsa. Adapun kajian kita dalam workshop tahun ini adalah membedah buku “Zawiyah Cot Kala” karya alumni Zawiyah Cot Kala sendiri yaitu Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA,” sebut Danil.

Dijelaskannya, untuk Kongres ke-II PP-KOPAZKA yang juga dilaksanakan pada hari yang sama, merupakan agenda akhir periode kepengurusan PP-KOPAZKA periode 2016 – 2019. Dimana tujuannya adalah untuk melakukan pemilihan Ketua Umum PP-KOPAZKA periode 2019 – 2021 serta restrukturisasi kepengurusan.

Dikatakan Danil, khusus untuk agenda Kongres, saat ini pihaknya telah membuka tahapan pendaftaran calon Ketua Umum PP-KOPAZKA mulai tanggal 3 – 4 Desember 2019 pukul 08.00 Wib s/d 23.59 Wib. Adapun syarat yang harus dipenuhi adalah alumni Zawiyah Cot Kala/IAIN Langsa, berusia minimal 30 tahun, tidak pernah dipidana penjara berdasarkan keputusan pengadilan yang berkekuatan hokum tetap, menyerahkan fotocopy ijazah S1, curriculum vitae, visi misi dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 500 ribu.

“Yang menjadi peserta dalam workshop dan Kongres ke-II PP-KOPAZKA ini adalah utusan yang memiliki hak suara sebanyak 134 peserta. Masing-masing mereka dari utusan KOPAZKA daerah meliputi Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang, utusan KOPAZKA Fakultas meliputi FUAD, FTIK, Syariah dan FEBI IAIN Langsa dan utusan dari KOPAZKA Prodi pada masing-masing fakultas meliputi, KPI, BKI, IAT, PAI, PGMI, PBI, PMA, PIAUD, PBA, HTN, HKI, HES dan PBS,” demikian urai Danil. (*)

Penulis: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini