Header Ads

RTH Taman Hutan Kota Langsa Jadi Destinasi Wisatawan Domestik Jelang Masa Libur Sekolah




Langsa, HabaAtjeh - Liburan Pasca Ujian Sekolah Umumnya di Aceh, Ruang Terbuka Hijau Taman Hutan Kota Langsa jadi destinasi wisatawan domestik melepas kejenuhan dan mengisi hari-hari libur bersama keluarga.

Pantauan HabaAtjeh, Sabtu (14/12/19) di lokasi sejumlah pengunjung dari luar Kota Langsa mengaku kagum melihat keindahan dan tata kelola taman hutan kota.

Bahkan terlihat sebahagian pengunjung ada yang mengabadikannya dengan melakukan foto selfie bersama keluarga.


“Indah dan menyenangkan,” kata Alfian, MA warga Kota Lhokseumawe kepada Media Ini

Dosen Ilmu Politik Universitas Malikul Saleh (Unimal) itu mengaku datang dan berkunjung ke Taman Hutan Kota Langsa dalam rangka mengisi liburan bersama keluarganya.

“Insya Allah, besok Minggu (15/12/19) kembali ke Lhokseumawe,” ujarnya

Dikatakannya, dirinya dan keluarga merasa bangga dan kagum setelah datang, melihat langsung fanorama dan berbagai wahana di hutan taman kota Langsa.

Ia mengakui mengetahui informasi tentang destinasi wisata RTH Kota Langsa selain melalui medsos juga website resmi Pemerintah Kota Langsa.

Menurutnya, Destinasi wisata Taman Hutan Kota ini merupakan salah satu potensi wisata diantara sejumlah destinasi wisata lainnya seperti Manggrove Park yang harus dijaga, dikelola dan dirawat secara profesional oleh Pemko Langsa.

“Jujur saja, secara pribadi saya merasa kagum yang awalnya dulu lokasi ini merupakan hutan kini disulap menjadi tempat rekreasi yang menarik dan asyik” tuturnya.

Dirinya berharap, anugerah yang luar bisa diberikan Allah SWT ini oleh pemerintah Kota Langsa dan masyarakatnya dapat dikembangkan dan dikelola dengan baik sehingga berdampak terhadap peningkatan terutama sektor ekonomi masyarakat.

Sementara itu PT. Pekola Langsa selaku pengelola Hutan Taman Kota melalui Managernya RTH Hutan Kota Langsa Muhammad Kudrie mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya, salah satunya adalah menarik minat pengunjung datang ke Hutan Taman Kota Langsa dengan cara meningkatkan berbagai wahana bermain terutama bagi keluarga pengunjung.

Diterangkan, selain kebun binatang, manjemen pengelola juga melengkapi berbagai wahana lainnya seperti, Flying Fox, ATV, Bebek Dayung, Sejarah Rumoh Aceh (wahana edukasi), Sepeda Gantung dan lainnya.

“Alhamdulillah, untuk menarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke RTH Kota Langsa, manajemen pengelola terus berupaya meningkatkan berbagai wahana pendukung lainnya di RTH sesuai kebutuhan dan kondisi terkini, Insya Allah,” tutup Muhammad Kudrie.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini