Header Ads

WH dan Satpol PP Lakukan Pengawasan dan Pengamanan Malam Tahun Baru 2020


Aceh Timur, HabaAtjeh - Guna memberikan kenyamanan masyarakat dari kegaduhan yang mungkin dilakukan sebagian orang dalam menyambut detik pergantian tahun baru 2020, Petugas Wilayatul Hisbah (WH) dan Satpol PP melakukan patroli bersama Polri dan TNI dalam wilayah Aceh Timur, Selasa (31/12/2019).

Operasi gabungan ini digelar guna menindaklanjuti hasil musyawarah forkopimda Aceh Timur menyikapi pergantian tahun 2020 yang biasanya diisi dengan hura-hura dan maksiat. Padahal Aceh merupakan daerah Syariat Islam, terkhusus Aceh Timur diharapkan masyarakat tidak ikut-ikutan merayakan tahun baru masehi.

Skala besar siapkan personil Polres Aceh Timur dan TNI bersama Satpol PP yang akan turun langsung ke lapangan. “Apel gabungan ini dilakukan dalam rangka pengamanan dan pengawasan malam pergantian tahun baru di Kabupaten Aceh Timur,” Kata Kasatpol PP-WH Tengku Amran, SE, MM.

Kegiatan patroli gabungan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan pengamanan perayaan dan kesiagaan petugas, sekaligus pengawasan terhadap warga dalam hal-hal melanggar ketentuan syariat islam di malam puncaknya pada malam tahun baru 2020. Kasatpol PP- WH Agenda apel besar malam ini upaya pengamanan dan pengawasan terhadap warga Aceh Timur sesuai himbaun Forkopimda. 

Dengan diperkuat personil parat kepolisan dan TNI dipastikan berjalan aman. "Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres dan Dandim 0104 Aceh Timur, ini apel gabungan yang sangat baik,” T Amran Kasatpol PP-WH mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Aceh dalam kondisi relatif aman dan kondusif. Dan beberapa kawasan titik vital lainya menjadi pantau kita menjelang malam tahun baru ini.

"Malam ini, usai melakukan apel gabungan di halam Polres Aceh Timur dan pengecekan persiapan serta arahan-arahan dalam pengamanan malam ini, dan sesuai dengan seruan Forkopimda Aceh Timur", pungkas Tengku Amran, SE, MM. (*)

Penulis: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini