Header Ads

Aji Asmanuddin Nahkoda Baru di Dinas Syariat Islam Kota Langsa



Langsa, HabaAtjeh - Mutasi Pejabat di Lingkungan Pemerintahan Kota Langsa kali ini memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat Kota Langsa, pasalnya Kepala Dinas Syariat Islam yang lama, Drs. Ibrahim Latif, MM yang akrab disapa Wak Him harus menempati posisi baru di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

7 tahun lebih menjabat sebagai Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, kini  Drs Ibrahim Latif, MM kini digantikan oleh Drs. Aji Usmanuddin, S.Ag, MA yang dulu menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Banyak harapan masyarakat kepada Nahkoda baru di Dinas Syariat Islam Kota Langsa, untuk lebih gigih dalam upaya penegakan syariat Islam sebagai sebuah kekhususan di Aceh, khususnya di Kota Langsa.

Mutasi Pemko Langsa kali ini sedikit meninggal kesan mendalam bagi pegiat pers dimana Wak Him pergi dari DSI.

Bagi kami khususnya pasti merasa kehilangan sosok yang telah berdarah-darah di DSI. Kita tahu perjuangan Wak Him patut diacungkan jempol. Berbagai tekanan demi tekanan telah di lewatinya dalam membela dan menegakan syariat islam di Kota Langsa. Ancaman tembak dan bunuh makanan sehari-hari. Bahkan kediamannya pun pernah dilempar batu oleh pihak-pihak tidak senang dengan kinerja beliu.

Kini Wak Him telah pergi ke tempat yang baru tinggallah kenangan, berbagai  cacian dan cemeohan pun  akan hilang  seriring bertugas ditempat yang baru.

Semoga nahkoda baru Dinas  Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah dapat bekerja keras dalam menegakkan Syariat Islam di Kota Langsa.

Dalam kesempatan yang sama, Pemko Langsa juga memutasi M. Syarif, S.Pd, jabatan lama Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan jabatan baru Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Syahrial SE, AK jabatan lama Inspektur 1 dan jabatan baru  Pj Inspektur Langsa, Ir. Sayed Mahdum jabatan lama Kadis PUPR jabatan baru Asisten Pembangunan dan Ekonomi Sekda Kota. (*)

Penulis: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini