Header Ads

Kreatif, Oleh-oleh Khas Langsa dari Bahan Olahan Mangrove


Langsa, HabaAtjeh - Olahan Mangrove oleh kelompok Kuala Maju, Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa ini telah tersedia di salah satu Market ternama di Kota Langsa, yaitu Suzuya. (04/01)

Produk yang telah berjalan sekitar setahun ini mendapat banyak respon Positif serta menjadi Produk Unggulan Gampong setempat, berbagai aneka Olahan Mangrove telah dihasilkan kelompok ini berupa, Sirup, dodol,  selai dan kerupuk.

Nur Aflah,  Ketua kelompok Kuala Maju, mengatakan, Launching promo produk mereka dimulai pada hari ini, dengan dukungan dari pemerintah Kota Langsa, Balai Syura Ureung Inong Aceh, Balai Syura Kota Langsa yang selama setahun ini telah memberikan pendampingan demi menyempurnakan manajemen dan kemajuan penjualan produk. 

"Alhamdulillah setelah setahun kita produksi dan kita jual melalui pameran dan instansi serta mendapat respon positif dari segi rasa sehingga akhirnya kita perbesar pasar dengan masuk ke market - market besar, dimulai dari Suzuya,  212 dan market market  yang akan menyusul nantinya", Tuturnya. 

Sementara itu, Asisten Manager Suzuya Langsa, Teuku Nazier, menyambut baik dan mensupport produk produk lokal yang akan masuk nantinya. 

"Kita siap membantu untuk memasukkan produk ke Suzuya dengan syarat tertentu, dan untuk perdana,  kali ini luar biasa, aneka olahannya tidak kalah saing dengan produk luar dari segi kemasan, harga maupun rasa", Jelasnya. (*)

Penulis: Selly

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini