Header Ads

MIN 2 Langsa Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW


Langsa, HabaAtjeh - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Langsa meriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441  Hijriyah.

Seluruh siswa/i MIN 2 yang mewakili kelasnya masing-masing secara bergrup atau perorangan dengan semangat menampilkan penampilannya dalam rangka memeriahkan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 hijriyah di MIN 2  Rabu (15/1).

Kepala MIN 2  Hj. Marwati, S.Ag menyampaikan “Dengan diadakannya kegiatan Maulid Nabi ini menjadi sarana edukasi kepada seluruh siswa tentang peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW dan istimewanya dalam kegiatan ini setiap kelas diminta menampilkan beberapa hasil karya siswa/i dalam memeriahkan acara ini dengan  harapan dapat memunculkan bakat-bakat yang ada pada setiap siswa selain di bidang akademik”.

Selain itu pada kesempatan ini kami juga memberikan santunan kepada 30 anak yatim yang sumbernya bantuan dari dewan guru min 2 langsa

Kegiatan Maulid Nabi di MIN 2 pada tahun ini mengambil tema yaitu “Melalui Peringatan Maulid Nabi, Kita Jadikan Teladan Rasulllah Untuk meningkatkan Kompetisi Diri Menuju Umat Rukun Indonesia Maju ”. 

Adapun penceramah pada kegiatan tersebut yaitu Ustad Ahmad  As 'ari Pada materi ceramahnya Ustad  mengajak seluruh siswa/i MIN 2 Langsa untuk senantiasa meneladani akhlak Rasulullah ditengah era teknologi yang sangat canggih sekarang ini, dan berpesan agar seluruh siswa tidak terpengaruh arus perkembangan zaman saat ini yang  negatif dan cenderung jauh dari moralitas beragama.

Dengan dilaksanakannya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H diharapkan seluruh Siswa MIN 2 Kota Langsa dapat mengetahui tentang sejarah kelahiran Nabi, Akhlak Nabi yang harus diteladani,  serta melalui kegiatan ini juga diharapkan agar siswa juga dapat mengetahui potensi dan bakat yang dimilikinya baik akademik maupun non-akademik sehingga dapat tersalurkan melalui kegiatan ini.

Salah satu siswi yang ikut maulid  acara ini, Ray Syifa Amirah  siswa kelas 4 C mengungkapkan “Saya sangat senang karena bisa menghadiri acara Maulid Nabi bersama teman teman sekolah dan dapat mengetahui lebih banyak tentang perjuangan Nabi dalam menegakkan Agama Islam di muka bumi ini. (*)

Penulis: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini