Header Ads

Puskesmas Peunaron Butuh Mobil Jenazah


Langsa, HabaAtjeh - Puskesmas Peunaron Kab Aceh Timur membutuhkan mobil jenazah, hal ini terungkap saat kunjungan  anggota DPD RI,  M.Fadhil Rahmi, Lc, ke Puskesmas tersebut, Selasa, (31/12/2019).

Kedatangan senator Aceh tersebut  disambut Kepala TU Pukesmas Peunaron, Muhammad Nasir. Dan dalam kesempatan  itu dirinya menyampaikan sejumlah kendala-kendala yang ada di puskesmas peunaron  diantaranya masalah  mobil jenazah.

Selanjutnya, Kepala TU Puskesmas Peunaron, Muhammad Nasir, mengatakan, keberadaan mobil jenazah ini sangat diperlukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini mobil yang tersedia di Puskesmas mobil ambulance itu pun satu unit, yang dimanfaatkan berbeda dengan mobil jenazah.

“Mobil ambulance ini berfungsi untuk transportasi gawat darurat khusus untuk pasien dan untuk rujukan,  sementara untuk  membawa jenazah kalau bisa mobil tersendiri” ujar Nasir.

 Sementara itu, Anggota DPD RI,  M. Fadhil Rahmi, mengatakan, bahwa ada beda pemahaman soal ambulance dan mobil jenazah. Secara fungsi umum, memang mobil jenazah pun bisa saja disebut ambulance dalam arti untuk tujuan memindahkan. Namun, dari segi karakteristik dan terutama spesifikasi sangat berbeda.

Menurutnya, ambulance dalam pemahaman yang lebih tepat adalah digunakan untuk memindahkan pasien, bukan untuk jenazah.

“Keluhan atas kebutuhan mobil jenazah ini, nantinya akan disampaikan ke Pemerintah Daerah setempat, agar dapat direalisasikan bila memang itu sangat dibutuhkan dalam mewujudkan pelayanan bagi masyarakat,” imbuhnya. (*)

Penulis: Redaksi 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini