Header Ads

Galaxy Note 20 dengan Teknologi GaN Tingkatkan Ketahanan Battery dan Fast Charging


Kemampuan mengisi daya ponsel dengan cepat, mungkin bukan prioritas bagi anda ketika membeli sebuah ponsel. Semakin banyak produsen yang menawarkan adaptor charger pengisian cepat hari ini, tetapi masih sedikit yang menawarkan sebuah ponsel dengan kemampuan pengisian cepat (fast charging) diatas rata-rata. Di tahun 2020 ini, Samsung menawarkan sebuah ponsel pintar yang mampu menerima pengisian cepat dibanding ponsel lainnya, Galaxy Note 20. 

IT Home melaporkan bahwa Samsung, bersama dengan Apple, Huawei dan Oppo, semuanya bekerja untuk mengimplementasikan pengisi daya GaN (gallium nitride) ke dalam produk mereka di tahun 2020 ini. Gallium nitride akan menggantikan silikon standar yang digunakan di sebagian besar perangkat pengisi daya saat ini, dan akan membuat adaptor pengisi daya menjadi jauh lebih kecil, lebih sederhana dan lebih efisien, ditambah watt yang lebih besar dengan ukuran yang kecil.

Samsung kemungkinan akan melakukan debutnya pada versi flagship Galaxy Note 20, atau bahkan Galaxy S21, termasuk juga salah satu perangkat mid-range A-series-nya. Tapi Samsung, dan saingannya Apple, akan benar-benar bersaing dalam meningkatkan pengisian daya ponsel mereka. 

iPhone 11 Pro, Apple pengisian tercepat iPhone masih berkisar di 18W, dan menggunakan konektor flash miliknya, yang berarti Anda tidak dapat menggunakan kabel pengisi daya yang umumnya digunakan sebagian besar produk -produk ponsel modern, yang cenderung menggunakan kabel USB type-C. Galaxy S20 dan Galaxy Note 10 memiliki standar yang sedikit lebih baik yaitu 25W, dengan pilihan pada model-model tertentu menggunakan charger 45W secara terpisah. Xiaomi juga sudah menjual pengisi daya 50W GaN untuk Mi 10 Pro-nya, yang dapat mengisi baterai ponsel 4.500 mAh hanya dalam 45 menit. 

Sangat menyenangkan melihat teknologi GaN ini sudah bekerja untuk satu perusahaan, tetapi itu akan benar-benar menarik begitu pemain besar seperti Samsung, Apple dan Huawei mulai mengadopsi teknologi GaN ini juga. Note 20 kemungkinan akan diluncurkan sekitar Agustus 2020, yang tinggal beberapa bulan lagi.

Jika Anda tidak sabar menunggu peluncuran flagship Samsung yang cepat terisi daya ini, maka pilihan terbaik Anda saat ini adalah Galaxy S20 Ultra. Ponsel yang sangat mahal ini, telah mampu melakukan pengisian daya hingga 45W. (*)

Penulis: Redaksi
Sumber: Techradar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini