Header Ads

Langsa PaintBall Tournament, Sport Extrim Pertama di Kota Langsa



LANGSA, HabaAtjeh - Sebanyak 43 tim adu nyali di Langsa Paint Ball Tournament 2020 yang diselenggarakan PT Pekola, di Field Langsa Extreme Sport Park RTH Hutan Kota Langsa, Sabtu-Minggu (8-9/2/2020), 

Langsa Paint Ball Tournament perdana ini, dibuka oleh Wali Kota Langsa diwakili Asisten II, Ir Syaid Mahdum, juga dihadiri Ketua DPRK, Zulkifli Latif, Ketua Koni, M Zulfri, dan undangan lainnya.

Pembukaan tournamen ini sekaligus diresmikannya arena paint ball (Field Langsa Extriem Sport Park) yang baru selesai dibangun di objek wisata Hutan Kota Langsa ini.

Ketua panitia, Kudri, melaporkan, Langsa Paint Ball Tournament 2020 diikuti 43 tim asal Langsa dan sejumlah kabupaten/kota lainnya, dengan memperebutkan hadiah total hadiah Rp 25 juta dan voucher lainnya.

Tim juri di tournament ini berasal dari Tim KJ Kusuma Jaya asal Kota Medan, atlet profesional yang menjuarai Asian Paint Ball Asia Tenggara 2017, dengan Head Wasit, Rahmad bersama 7 tim.  



Olahraga paint ball ini merupakan permainan extrim untuk menguji adrenalin para pemainnya, maka ara pemain harus mengutamakan safety.

Safety ini sebagai pengaman saat bermain, seperti body protector, masker, kacamata, painballs, dan paint ball marker.

Setiap tim terdiri 7 orang dan setiap game pemain 5 orang melawan 5 orang dengan durasi waktu 5 menit, dengan ketentuan siap cepat memegang base lawan dianggap menang. 

Pemain akan dianggap mati jika terkena tembakan peluru tinta, tetapi jika peluri tidak pecah maka dianggap belum mati.  

Menurutnya, sasaran Langsa Paint Ball Tournament 2020 ini untuk memberikan hiburan dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya olahraga.

Sekaligus memberikan hiburan serta memperkenalkan wisata yang ada di Kota Langsa.

"Paint ball tourunament ini juga untuk mendukung Langsa Pesona Pesisir Timur Aceh," ujarnya. 

Tournament paint ball yang diadakan Komunitas Paint Ball Club Kota Langsa dan PT Pekola, juga untuk mengenalkan olahraga paint ball di daerah ini.(*)

Penulis: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini