Header Ads

YARA Langsa Resmi Jadi Kuasa Hukum RSUD Zubir Mahmud Aceh Timur


Aceh Timur, HabaAtjeh - RSUD Zubir Mahmud Idi Rayeuk, secara resmi menandatangani nota kerjasama bidang hukum dengan H A Muthallib Ibr, SE,.SH,.M.Si,.M.Kn selaku Kepala Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Senin 17 April 2020, di Aula Rumah sakit itu.

Adapun nota kerjasama tersebut ditandatangani Direktur RUSD Zubir Mahmud, dr. Edi Gunawan. Mars, adalah untuk pembelaan Hukum, sementara di pihak lain ditandatangani H A Muthallib, ib, SE,.SH,.M.Si,.MKn, sebagai kuasa hukum, dan beberapa orang saksi lainnya dari kedua belah pihak, kerja sama kedua belah pihak ini juga melibatkan Advokat YARA, baik YARA Langsa, Aceh Timur, maupun YARA Pusat.

" Terimakasih, ini merupakan kerjasama bidang hukum, sebab bukan tidak mugkin ada kesalahan di RS, jadi dengan ini kedepannya, jika ada masalah bidang hukum, maka akan diserahkan ke pihak pengacara, yang sudah ada ikatan kerja sama  baik persoalan di lapangan maupun di media sosial," kata Direktur RUSD Zubir Mahmud, dr. Edi Gunawan. Mars, Senin 17 Februari 2020.

Edi Gunawan mengungkapkan, soal relasi antara pihak RS dengan Pers nantinya juga akan dilayani langsung oleh pihak kuasa hukum, atau pengacara yang sudah kami tunjuk dalam hal ini H A Muthallib Ibr secara keseluruhan.

"Jadi kedepannya, setiap ada wartawan yang ingin mewawancarai pihak RSUD, maka dapat menghubungi langsung dengan kuasa hukum kami, ujar Direktur RSU.


Sebagaimana diketahui, selain YARA Langsa,  Yara Aceh Timur  pembelaan terhadap RSUD Zubir Mahmud, baik secara kelembagaan maupun personal, juga akan melibatkan YARA Pusat yang dipimpin Safaruddin SH, ujar H A Muthallib.

Kedepan kalau terjadi persulan hukum terhadap RSU Zubir kita yang melakukan pendampingan Hukum, RSU Zubir Mahmud, memilih H A Muthallib dari YARA Langsa Karena sudah lulus servikasi sesuai dengan ketentuan, H Thallib, yang juga Dosen Fakultas Hukum Unsam Langsa.
H Thallib, yang juga mantan Wakil Ketua PWI Aceh, juga meminta kepada semua pihak kita semuanya menjaga Rumah Sakit Kebanggaan masyarakat Aceh Timur ini.

H Thallib yang juga Putra Aceh Timur, kelahiran Kecamatan Madat, meminta kepada semua pihak baik.masyarakat, dan juga insan Pers agar dapat kita jaga dan mohon kerja samanya kedepan lebih baik, ujarnya. (*)

Penulis: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini