Header Ads

Hasil Kongres AFA, Muhammad Zulfri Ketua Futsal Aceh


Banda Aceh, HabaAtjeh - Terpilih secara aklamasi dalam Kongres Asosiasi Futsal Aceh (AFA), Muhammad Zulfri, ST, MM, MT secara sah menjadi Ketua Umum untuk periode 2020-2024. Acara tersebut digelar di aula Hotel My Home, Peunayong, Banda Aceh, Sabtu (17/10/2020).

Kongres perdana Asosiasi Futsal Aceh ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua KONI Aceh, Ir Faisal Saifuddin. Turut hadir, Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam, pengurus KONI Aceh, Sulaiman, dan Ketua Siwo PWI Aceh, Imran Joni.

Terpilihnya M Zulfri sebagai Ketua Umum AFA memang sudah diprediksi sebelumnya. Sebab, saat penjaringan bakal calon (balon) ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) oleh Komite Pemilihan (KP) yang dipimpin Iptu Syahril, SH, hanya ada dua orang yang mendaftar di balon ketua umum, yakni M Zulfri dan Edi Darman.

Ternyata, saat verifikasi berkas pencalonan, seorang balon ketua umum yakni Edi Darman persyaratannya tidak lengkap sehingga dinyatakan tidak lulus.

Praktis, kondisi ini membuat M Zulfri menjadi calon tunggal dan jalannya menuju ke kursi ketua umum AFA periode 2020-2024, tidak terbendung.

Terbukti, saat sidang pleno yang dipimpin Plt Ketua AFA, Ir Khaidir TM, didampingi Saifullah ST selaku unsur pengurus lama, peserta kongres secara aklamasi menyetujui penetapan M Zulfri sebagai Ketua AFA periode 2020-2024.



Selain pemilihan ketua umum, Kongres Asosiasi Futsal Aceh Tahun 2020 yang diikuti 24 voter dari total 30 voter tersebut juga menetapkan satu orang wakil ketua umum, yakni Ir Khaidir TM.

Terpilih juga tujuh anggota komite eksekutif atau exco, yaitu Raza Kamilin SSTP, Idris SHi, Mayor Mahyar ST MM, Muhammad Hasan MSi, Chairul Azmi, Antoni, dan Hanafiah.

Ketua AFA periode 2020-2024, M Zulfri mengucapkan, terima kasih kepada semua voter yang berasal dari asosiasi futsal kabupaten/kota se-Aceh dan klub peserta Liga Futsal Nusantara tahun 2019.

“Kepercayaan yang bapak-bapak, dan kawan-kawan berikan ini menjadi amanah bagi saya. Insya Allah, dengan dukungan dan kerja sama kita semua, futsal Aceh akan berjaya di tingkat nasional,” ucap M Zulfri dalam sambutan singkatnya usai terpilih secara aklamasi.

Sedangkan Plt Ketua AFA, Ir Khaidir TM menerangkan, pelaksanaan kongres saat pandemi Covid-19 itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes) secara ketat.

Ia juga mengucapkan syukur atas terlaksananya Kongres AFA Tahun 2020 dan menasbihkan M Zulfri sebagai ketua terpilih untuk periode empat tahun mendatang.

“Alhamdulillah, kongres ini berjalan cukup lancar tanpa halangan. Ini merupakan kerja keras semua pihak, khususnya para panitia dan tim KP serta KBP yang saling bahu membahu menyukseskan kongres ini,” ucapnya. (*)

Penulis: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini