Header Ads

Tiga Pintu Ruko di Desa Buket Pala Rantau Peureulak Ludes Terbakar Si Jago Merah


Aceh Timur, Habaatjeh - Tiga ruko di Dusun Perdamaian, Desa Buket Pala, Kecamatan Rantau Peureulak Aceh Timur ludes tervakar api. Minggu,15 Oktober 2020, sekira pukul 18.25 WIB. Kebakaran tiga pintu warung/kios tersebut belum diketahui penyebabnya. Informasi yang diperoleh media ini, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH melalui Kapolsek Rantau Peureulak Ipda Lutfi Arinugraha Pratama S.Tr.K menyebutkan dari keterangan saksi mata, NM (45) warga Dusun Perdamaian, Desa Buket Pala bahwa pada pukul 18.40 WIB dimana masyarakat setempat sedang melaksanakan ibadah shalat magrib, semua kios itu dalam keadaan tertutup tanpa ada satu orangpun di dalam kios.

"Saat itu Nurmasita keluar dari rumahnya setelah selesai melaksanakan shalat maghrib dan melihat di dalam kios milik

M. Hamid mengeluarkan asap dan api, dengan spontan Nurmasita berteriak meminta tolong pada masyarakat sekitar.

Melihat api semakin lama semakin membesar, salah satu perangkat desa kemudian menghubungi pos pemadam kebakaran Kecamatan Rantau Peureulak", sebut Kapolsek dalam keterangan tertulis.


Tidak lama berselang, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi dan langsung memadamkan api yang sudah mulai membesar. Kemudian pada pukul 19.30 WIB api dapat dipadamkan dengan satu unit mobil Pos Pemadam Kebakaran dan 1 (satu) unit mobil Tangki air serta di bantu oleh masyarakat, anggota Polsek Rantau Peuereulak dan Koramil 14/RTP.

Adapun nama nama pemilik warung/kios yang terbakar twrsebut diantaranya adalah

1. Warung Kopi milik Haidir, (27), warga Desa Buket Pala, Kecamatan Rantau Peureulak.

2. Toko Kelontongan milik M. Hamid, (50), warga Desa Pertamina, Kecamatan Rantau Peureulak.

3. Toko Pakaian milik Yanti, (23), warga Desa Punti Payung, Kecamatan Rantau Peureulak.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugain materi diperkirakan mencapai lebih kurang Rp. 250.000.000 (Dua nii Ratus Lima Puluh Juta Rupiah). Penyebab dari kebakaran itu saat ini masih diselidiki oleh Polsek Rantau Peureulak. (*)


Penulis: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini