Header Ads

Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Langsa Dilantik dan Dikukuhkan

 


Langsa, HabaAtjeh - Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Langsa masa bakti 2021-2026 resmi dikukuhkan. Pengukuhan digelar di Aula Pascasarjana IAIN Langsa, Sabtu (6/3/2021).

Pelantikan dan Pengukuhan langsung dilakukan oleh Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Aceh, Dr. Muhammad Abdurrahman, M.Ed dalam sambutannya menjelaskan urgensi dakwah dan organisasi dewan dakwah islamiyah indonesia di negara ini.

Sementara itu, Ketua DDII Kota Langsa terpilih, Dr. Iskandar Budiman, MCL dalam sambutannya mengatakan bahwa bersama pengurus yang terpilih dirinya optimis dapat mengembangkan Dakwah Islamiyah melalui organisasi Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kota Langsa.

"Dengan susunan kepengurusan yang hari ini dilantik, kami optimis dan percaya bahwa rekan-rekan dapat menjalankan amanah dengan baik," sambutnya.

Lanjutnya, bahwa DDII Kota Langsa akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Langsa dalam mendakwahkan Islam dan Syariat Islam demi mewujudkan Kota Langsa yang berperadaban dan berkemajuan.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Wakil Walikota Langsa, Dr. Marzuki Hamid, MM yang memberikan sambutan. Beliau menyampaikan bahwa dengan dikukuhkannya Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kota Langsa ini Pemeritahan Kota Langsa semakin kuat dalam mendakwahkan Syariat Islam di Kota ini. "Di awal-awal pemerintahan Kota Langsa dibawah UMARA, penegakan syariat Islam mendapat tantangan yang cukup berarti," terangnya.

Acara yang digelar bersamaan dengan Seminar Nasional bertema "Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) dan Urgensi Lahirnya Bank Syariah Indonesia (BSI)" menghadirkan narasumber, Dr. Muhammad Ar, M. Ed (Ketua Umum Dewan
Da'wah Aceh 2021-2026), Prof.Dr. Apridar, MA (Rektor UNIKI), Dr. Zulkarnaini Abdullah, MA (Direktur Pps IAIN Langsa), H.M. Fadhil Rahmi, Lc (Anggota DPD RI).

Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut, Rektor IAIN Langsa yang diwakili oleh Dr. Muhammad Suhaili Sufyan, Lc, MA, Perwakilan Bank Syariah Indonesia, BPRS Adeco, dan para undangan lainnya. (*)

Penulis: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini