Header Ads

LG Resmi Mundur dari Bisnis Smartphone


Tekno, HabaAtjeh - LG Electronics, raksasa teknologi Korea yang pernah menjadi penyedia ponsel terbesar ketiga di dunia, secara resmi mengumumkan bahwa mereka menghentikan produksi dan penjualan ponselnya serta menutup divisi smartphonenya. Senin (5/4)

Perusahaan mengatakan pada Januari lalu bahwa mereka sedang mempertimbangkan semua opsi terkait bisnis smartphonenya, termasuk kemungkinan mematikannya.

LG telah bernegosiasi untuk menjual sebagian dari bisnis ini ke Vingroup di Vietnam, tetapi karena kedua pihak tidak dapat menyetujui persyaratan transaksi, negosiasi tersebut gagal.

LG adalah produsen smartphone terbesar ketiga di dunia pada paruh pertama tahun 2013, kedua setelah Samsung Electronics dan Apple. Dengan masalah perangkat lunak dan perangkat keras, ditambah dengan pembaruan perangkat lunak yang lambat, merek tersebut secara bertahap kehilangan dukungan konsumen.

Meskipun smartphone LG saat ni menduduki peringkat No.3 di pasar Amerika Utara dan No. 5 di pasar Amerika Latin, pangsa pasar globalnya hanya 2%. Pesaingnya, Samsung, menjual miliaran ponsel per tahun, sedangkan LG hanya menjual sekitar 23 juta ponsel tahun lalu.

Meski mengalami kerugian, divisi ponsel sebenarnya hanyalah yang terkecil dari lima divisi yang dimiliki LG, yang hanya menyumbang 7,4% dari total pendapatan perusahaan pada kuartal keempat tahun lalu. (*)

Penulis: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini