Header Ads

Jamaah Shalat Idul Fitri 1442H di Mesjid Raya Baiturrahman Membludak



Banda Aceh, HabaAtjeh - Pelaksanaan Shalat Hari Raya Idhul Fitri yang kedua kalinya di tengah pandemi covid-19 di Masjid Raya Baiturrahaman (MRB) Banda Aceh dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Para jamaah yang hadir ke MRB diwajibkan mengenakan masker.

Meski di tengah pandemi virus corona (Covid-19), ribuan masyarakat Banda Aceh tetap memadati masjid Raya Baiturrahman untuk menunaikan salat Idul Adha 1442 H.

Kamis (13/5/2021) pagi, satu persatu jamaah mulai datang memadati Komplek MRB sejak pagi pukul 6:30. Mereka ada yang datang sendiri, juga bersama sanak keluarganya.

Para jamaah terus berdatangan memadati mesjid Raya Baiturrahman hingga pukul 7:30 Wib.

masjid Raya Baiturrahman yang mampu menampung 25 ribu jamaah membludak hingga ke taman masjid.

Bahkan, jemaah rela menggelar sajadah di atas rumput samping dan halaman paling depan masjid, untuk bisa menunaikan salat Idul Adha berjamaah. Shaf salat antar jemaah juga rapat seperti biasa.

Sebelum memasuki masjid petugas gabungan yang terdiri dari TNI Polri dan Satpol PP berjaga di pintu masuk masjid, untuk memantau jamaah yang tidak menggunakan masker dan mengecek suhu tubuh jamaah. Wastafel untuk mencuci tangan juga disediakan di pekarangan masjid.

Pada Shalat Idul Adha 1442 Hijriah itu yang bertindak sebagai imam Tgk Zamhuri dan Khatib Tgk Anwaruddin, SAg.

Meskipun di tengah pandemi covid-19, pelaksanaan shalat Eid Idul Fitri 1442H di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dilaksanakan dengan shaf rapat. (*)


Penulis: Ismail

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini