Header Ads

Geuchik Kecamatan Ranto Peureulak Deklarasi Dukung DOB Bandar Khalifah Peureulak


 HABAATJEH.COM, Aceh Timur – Sejumlah Geuchik Kecamatan Ranto Peureulak Aceh Timur  menyatakan dukungan serta deklarasi lahirnya Daerah Otonomi Baru (DOB) Bandar Khalifah Peureulak.  

Sejumlah geuchik di Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur menyatakan dukungannya atas rencana Pembetukan Daerah Otonomi Baru ( DOB ) Bandar Khalifah Peuruelak. Dukungan disampaikan pada acara konsolidasi Relawan DOB Bandar Khalifah Peureulak e dengan sejumlah Geuchik di wilayah kecamatan Ranto peureulak Aceh Timur.

“sudah seharusnya DOB Bandar Khalifah Peureulak berpisah dari Kabupaten Aceh Timur untuk membangun peradabannya yang jauh tertinggal dari kabupaten induknya.Kita sangat mendukung penuh usaha masyarakat untuk menjadikan DOB Bandar Khalifah Peuurelak sebagai daerah otonomi baru. Hal ini disebabkan banyak sekali ketimpangan serta jauh dari tingkat kesejahteraan, baik itu dari segi kemiskinan serta pembangunan infrastruktur yang belum memadai,” ujar Geuchik Punti Payoeng juga merupakan ketua Apdesi Ranto Peuruelak, Tgk is Kobra saat menyampaikan orasinya di hadapan audiens, Rabu (17/11/2021).

  Menurutnya,  upaya pemekaran menjadi daerah otonomi baru mendapat respon positif dari geuchik yg ada di wilayah ranto peuruelak, dan alhamdulillah hari ini sejumlah Geuchik di Kecamatan Ranto Peureulak, Mukim, juga Tuha peut ( TPG ) sudah menyatakan Deklarasi dukungan mereka untuk pembentukan DOB Bandar Khalifah Peureulak. 

  “Maka sudah seharusnya kita mendukung penuh langkah yang dilakukan relawan DOB Bandar Khalifah Peureulak, mudah-mudahan niat ini akan segera terwujud. Selain itu, pemerintah pusat kabarnya akan mencabut monotarium DOB. Awalnya, Pemerintah Pusat telah melakukan moratorium atau penangguhan untuk pembentukan DOB sehingga akan menghambat langkah semua daerah di seluruh Indonesia,” ujar is kobra

 Hal senada juga diungkapkan Ketua Komite Pemekaran DOB Bandar Khalifah peuruelak  Fattah Fikri. Menurutnya, upaya pemekaran sudah mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Aceh Timur serta sebanyak 18o gampong.  “Jika DOB Bandar Khalifah  lahir sangatlah berpengaruh pada peningkatan ekonomi rakyat. Hal ini dikarenakan jika Kabpaten baru  terbentuk tentunya ada pembangunan pusat perkantoran serta infrastruktur publik  dan lain-lain sebagainya,” ujar Fattah Fikri.[]

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini