Header Ads

Prodi S-1 BKPI FTIK IAIN Langsa Selenggarakan International Seminar on Teacher Competence In Society 5.0

 

Langsa, Habaatjeh.com - Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan  (FTIK) IAIN Langsa, mengadakan seminar internasional dengan tema "Teacher Competence In Society 5.0" yang diikuti lebih dari 100 orang peserta, 18 Desember 2023.

Antusias untuk ikut kegiatan ini sangat mengembirakan, terutama para guru, dosen dan cendikiawan lainnya yang ingin bergabung, akan tetapi kapasitas  zoom terbatas hanya 100 orang saja, sehingga tidak semua bisa bergabung, kata ketua prodi  S-1 BKPI Junaidi, M. Pd. I.

Dr (C) Junaidi menyampaikan bahwa,  ini kegiatan perdana pada prodi BKPI,  semoga seminar ini dapat memberikan manfaat bagi dosen dan para guru serta para akademisi dalam memahami profil guru di era 5.0.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa guru adalah duta pendidikan, agen of change peradaban. Oleh sebab itu, guru atau pendidik harus adaptasi dan upgrade kapasitasnya, apalagi di era full teknologi. 

Lebih lanjut dikatakan Doktor Emi, sapaan akrab Dr.Amiruddin Yahya Azzawiy, era society 5.0 adalah era friendly teknologi, guru ada diera ini. Begitu juga generasi Z dan Alfa, hal yang paling signifikan dan strategis adalah ketika guru menjadi user cerdas dan arif memanfaatkan teknologi untuk delivery knowledge, values dan skills.


Kegiatan seminar ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Langsa Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA. Dalam sambutan pembukaan, Rektor mengatakan bahwa Seminar adalah metode sharing knowledge dan eksperience. Oleh karena itu, event seperti ini sudah semestinya menjadi focus utama dunia akademik.

Adapun para pemateri yang terlibat dalam seminar tersebut adalah; 1. Burhanudin Syaifulloh, M. Ed (P.hD Candidate) dari Universitu of Canberra. 2.R.H (Rick) Huizinga (Educational Speciallist University of Groningen. 3. Dr. Ransang Thepmondhri (director of policy and strategy division, ministry of education, thailan, dan 4. Elok D. Malay (P. hD Candidate) Univercity of Groningen,  serta dipandu (moderator) oleh ibu Shafrida Wati, MA.


-Redaksi-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini