Header Ads

Rektor IAIN Langsa Serahkan RKA/KL


KOTA LANGSA, HabaAtjeh – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA menyerahkan Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA/KL) kepada para Dekan dan pimpinan unit kampus tersebut, jum’at (26/1) di auala sebelah barat gedung biro.

Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Drs. Islahul Umam mengatakan, tahun 2018 kondisi anggaran tidak sama dengan tahun 2017, tahun ini terjadi penurunan anggaran.

“Tahun 2018 mengalami kondisi yang berat, sebelum dilakukan penghematan kita sudah melakukan penghematan dulaun, tentunya anggaran tidak sesuai dengan seperti yang diharapkan” katanya.

Untuk itu Islahul Umam berharap agar semua unit dapat segera mempercepat penyerapaan anggaran, sehingga kalau pun ada penghematan dari pusat realisasi sudah tercapai.

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor IAIN Langsa, dalam sambutannya Zulkarnini mengatakan, agar RKA/KL yang telah diterima dapat segera direalisasikan.

Menanggapi pemotongan anggaran yang kerap terjadi setiap tahunnya,  Zulkarnaini meminta agar tidak perlu khawatir, pasalnya, kedepan cadangan devisa Indonesia diatas standar.

“Menurut Andan ganto, Indonesia pada tahun 2030 akan sangat maju, akan masuk 7 pemerintah yang sangat pesat kemajuannya, cadangan devisa Indoseia diatas satndar, jadi jangan takut pak Is, orang kalau maju akan mundur sedikit, jadi DIPA kita mundur sedikit untuk maju yang lebih banyak, jadi jangan khawatir.” ujarnya.


Untuk itu Zulkarnaini berharap, agar semua pihak untuk tetap semangat, cermat dalam melaksanakan tugas, memajukan lembaga demi kemajuan masyarakat.(Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini