Header Ads

Warga Langsa Manfaatkan Alun-Alun Kota Untuk Berolah Raga


KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Sejumlah warga Langsa memanfaatkan alun-alun Kota untuk berolah raga disetiap akhir pekan.

Pantauan HabaAtjeh di lapangan Minggu (28/1), mulai pukul 06.00 WIB warga telah mulai menyesaki alun-alun Kota yang terletak di Jalan A. Yani tepatnya di depan pendopo Walikota Langsa.

Ada warga yang datang bersama keluarga, kerabat, teman kantor, teman kuliah dan teman sekolah, mereka (warga) berbaur untuk berolah raga dan menikmati sejuknya udara di pagi hari.

Aktifitas yang dilakukan pun beragam, ada yang melakukan joging mengelilingi alun-alun, ada yang bermain badminton, sepatu roda, senam, berselancar internet bahkan membaca buku yang disediakan oleh perpustakaan daerah Kota Langsa.

Putri (28) warga Paya Bujok Seulemak saat diwawancarai oleh HabaAtjeh mengatakan, dirinya hampir setiap akhir pekan datang ke alun-alun untuk berolah raga bersama keluarganya.

"Saya hampir setiap hari minggu ke alun-alun, menikmati sejuknya udara pagi, berlari - lari bersama keluarga" ujar ibu satu anak ini.

Namun, dirinya mengaku merasa terganggu dengan pengendara sepeda motor yang agak ugal - ugalan disekitar alun-alun, putri berharap agar Pemerintah Kota Langsa dapat memberlakukan kawasan bebas berkendaraan kusus untuk hari Ahad.

"Agak khawatir juga sih, karena ada pengendara motor yang ugal-ugalan diarena alun-alun, kita kan bawa anak-anak jadi takut, jadi kalau bisa ada kebijakan dari pak Walikota untuk memberlakukan kawasan bebas berkendaraan di seputar alun-alun, kusus untuk hari minggu mulai jam 06.00 samapai jam 10.00" imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, wartawan HabaAtjeh juga memantau Taman Bambu Runcing Kota Langsa yang bersebelahan dengan alun-alun Kota, terlihat sejumlah pengunjung asyik menikmati taman kebanggaan masyarakat Langsa yang baru-baru ini telah diperbaiki oleh Pemko Langsa.

Namun sangat disayangkan, ditengah semangat Pemko Langsa menggalakkan kebersihan dan keindahan untuk merubah wajah Kota, justru kepedulian masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan masih rendah.

Ini terbukti disetiap sudut Taman Bambu Runcing tampak sisa sampah plastik, dan bungkusan makanan yang berserakan.

Salah seorang pengunjung Mimi (34) warga Meurandeh mengatakan, dirinya kecewa dengan ulah orang yang membuang sampah sembarangan.

"Kecewalah, taman sudah bagus ditata, sudah indahlah, tapi berserakan sampah sayang kan, ayo dong kita jaga bersama lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan" katanya. (Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini