Header Ads

Wakil Walikota Pimpin Gotong Royong Massal

Wakil Walikota Langsa Dr. Marzuki Hamid, MM saat memberikan arahan sebelum pelaksanaan gotong royong masal

KOTA LANGSA,HabaAtjeh - Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM memimpin gotong royong masal yang dilaksanakan disepanjang Desa Seulalah sampai Desa Sidorjo, Selasa (20/3).

Gotong royong masal tersebut melibatkan berbagai instasi, baik dari TNI, Polri, ASN dan masyarakat setempat.

Gotong royong yang mengusung tema “Kali Bersih” ini dimulai dengan membersihkan bantaran kali/sungai yang berada disepanjang desa Seulalah, Sidorjo, jembatan Kebon Lama dan berakhir di jembatan Sidorjo.

Wakil Walikota Marzuki Hamid dalam arahannya mengatakan, menjaga kebersihan adalah tugas dan tanggung jawab bersama, tidak semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Menjaga kebersihan sungai dari sampah organik atau non organik harus selalu dijaga oleh kita semua karena merupakan tanggung jawab bersama untuk memperlancar aliran sungai agar terhindarnya dari bahaya banjir dan penyakit yang disebabkan oleh sampah yang tergenang/menghalangi arus di sungai tersebut” ungkapnya.

Marzuki berhap, dengan adanya gotong royong bersama masyarakat tidak lagi membuang sampah ke sungai, dirinya juga memberikan hadiah kepada masyarakat yang dapat mengmpulkan sampah terbanyak.

“Dengan Gotong royong bersama ini diharapkan  agar masyarakat tidak lagi membuang sampah ke sungai dan nanti pada saat gotong royong akan diberikan uang sebesar Rp 1 juta bagi yang memungut sampah paling banyak, kedua Rp 500.000,dan Rp 250.000 yang ketiga” Imbuhnya.

Acara gotong royong berjalan dengan lancar, Aman dan bertindak sebagai Koordinator lapangan kepala BPBD(Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Langsa Bapak Rinaldi Aulia,di akhiri dengan makan minum bersama di Pos Damkar Sidorjo.(Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini