Header Ads

212 Mart, Dari Umat Untuk Umat

Munawar Khalil menerima kartu anggota 212 mart yang berikan oleh petugas.
KOTA LANGSA, HabaAtjeh - 212 Mart kini telah hadir di Kota Langsa, Aceh, market yang lahir dari semangat perjuangan umat membangun ekonomi syariah ini baru saja di launching pada minggu lalu.
Dedi Surya, M. Psi selaku ketua panitia grand launching mengatakan, hadirnya 212 Mart di Kota Langsa sebagai wujud meningkatkan kekuatan perekonomian umat, mengingat selama ini perekonomian dikuasi oleh orang diluar agama islam.
"212 Mart bentuk wujud keseriusan untuk meningkatkan ekonomi umat, karena saat ini mau tidak mau harus diakui ekonomi banyak dikuasai oleh non muslim" ujar Dedi kepada HabaAtjeh di Kota Langsa, rabu (18/4).
Dikatannya, saat ini umat islam harus bersatu untuk menguatkan ekonomi masyarakat berbasis syariah, jika itu dilaksanakan maka akan terciptnya tatanan ekonomi yang benar - benar dirasakan oleh umat.
Dedi menambahkan, 212 mart didirikan atas hasil sharing invest dari umat yang ingin bergabung dalam Koperasi Muslim Aceh Darussalam (KOMAD), kepada masyarakat yang sudah berinvestasi untuk pengembangan 212 mart ini akan dibagikan hasil sesuai dengan ketentuan syariah yang bernama sistem mudharabah.
 "212 Mart di Langsa bernaung dibawah KOMAD, masayarkat berinvestasi untuk membuka 212 mart, nanti bagi hasilnya akan diberikan pada akhir tahun” sebutnya.
Dedi berharap, bagi masyarakat untuk dapat berbelanja pada 212 mart yang merupakan market bagi umat islam.
“Mari kita kuatkan ekonomi keuamatan dengan berbelanja di 212 mart, bagi masyarakat yang ingin berinvestasi dapat datang langsung di gray 212 mart Langsa yang terletak di jalan A. Yani, Kp. Jawa” imbuhnya.
Sementara itu, salah seorang anggota Koperasi Muslim Aceh Darussalam (KOMAD) Munawar Khalil mengatakan, dirinya sangat tertarik untuk berinvestasi di 212 mart, selain mendapat keuntungan dari bagi hasil di akhir tahun juga 212 mart adalah milik umat dan manfaatnya dirasakan oleh umat.
“Dari pada kita belanja di market – market lain yang tidak jelas pemilik sahamnya, lebih bagus kita belanja di 212 mart yang memang jelas-jelas dari umat untuk umat” ungkap.(Syahrial)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini