Header Ads

Songsong Pemilu 2019, KIP Langsa Gelar Seni Budaya

Tampak sejumlah Komisionir KIP Langsa bersama group band Apache 13 sedang mensosialisasikan pemilu.
KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Menyongsong satu tahun Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019, Komite Independen (KIP) Langsa menggelar pagelaran seni budaya yang dipusatkan lapangan merdeka Kota Langsa, sabtu (21/4).
Acara tersebut turut dihadiri oleh Asisten I Pemerintah Kota Langsa Suryatno,AP, MSP, anggota DPRK Langsa  Syamsuri, Syahrial Salim,Pangian Widodo Siregar, Kapolres Langsa, AKP.Satya Yudha Prakasa, SIK, Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf. Muhammad Iqbal Lubis, ,Komisioner KIP Langsa,Ngatiman Syukri, Marida Fitriani, Ketua Panwaslu Langsa, M. Khairi dan anggota Agus Syahputra, pimpinan Partai Politik serta tamu dan undangan lainnya.
Komisoner KIP Langsa Kasrun, SE dalam laporannya mengatakan, acara pagelaran sebagai lounching pelaksanaan pemilu pada tahun 2019 mendatang, dan ini dilaksanakan secara serentak oleh KPU pusat, Propinsi dan Kabupaten/Kota.
"Alhamdulillah dengan izin Allah pada hari ini dimana udara cerah kita telah dapat melaksanakan hajat KPU di seluruh Indonesia menyongsong pemilu serentak tahun 2019,  suatu pelaksanaan yang serentak dilakukan pada hari ini di seluruh Indinesia" ujarnya.
Dikatakannya, sebagai penyelenggara Pemilu pihaknya memiliki tanggung untuk melakukan sosialisasi pemilu, akan tetapi dirinya berharap agar semua pihak dapat berpartisipasi untuk menyukseskan pemilu.
"Sosialisasi merupakan kewajiban kami selaku peneyelenggra pemilu, namun ini tidak dapat dipisahkan dari semua pihak terkait, baik Pemerintah, TNI/Polri, Panwaslu, Partai Politik dan Masyarakat untuk mensosialisasikannya, mari kita sukseskan pemilu Presiden, DPR RI, DPRD, DPD dan DPRK yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019" sebutnya.
Kasrun berharap agar semua pihak dapat mendukung pelaksanaan  pencocokan penelitian yang dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih, pastikan semua masyarakat yang mempunyai hak pilih dapat menggunakan sesuai dengan pilihannya" imbuhnya.


Pagelaran seni budaya tersebut dimeriahkan oleh group band Apache 13 yang merupakan band lokal Aceh yang tengah di gandrungi oleh kawula muda, tarian budaya Aceh, saman Aceh, selain itu turut dilaksanakan juga donor darah.(Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini