Header Ads

Walikota Langsa Dilantik Sebagai IKA UNSAM

Pengurus IKA Unsam melakukan foto bersama usai pelantikan.
KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE dilantik sebagai ketua Ikatan Alumni Universitas Samudra (IKA UNSAM) periode 2018 – 2022, pelantikan tersebut dilaksanakan di aula Fakultas Teknik kampus setempat, senin (23/4).

Acara pelantikan itu turut dihadiri, Ketua DPRK Langsa, Kepala BNN Kota Langsa, Rektor Universitas Langsa, Anggota DPRK Langsa Syamsul Bahri, mantan Walikota Langsa Azhari Aziz serta tamu undangan lainnya.

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE selaku Ketua IKA UNSAM dalam sambutannya mengatakan, dalam kehidupan, banyak torehan warna yang mewarnai, tergantung warna apa yang akan dipilih dalam mengarungui kehidupan.

“Warna ornamen budaya Aceh warna warni, itu mencerminkan budaya masyarakat Aceh dalam keseharian, banyak warna dalam hidup ini, tinggal kita pilih saja warna apa yang akan kita toreh” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Toke Suu mini menilai, bahwa dirinya bukanlah siapa – siapa dan tidak memiliki kapasitas yang mumpuni untuk mengelola lembaga yang beriklim akademik.

Saya gak punya apa - apa, kalau diandalkan ke saya saya gak da apa – apa, awalnya beberapa pimpinan dan alumni datang ke pendopo untuk meminta saya sebagai ketua pertama saya tidak mau, karena saya merasa tidak memiliki kapasitas untuk itu, namun disebutkan karena sebagai salah satu untuk mendongkrak akreditasi kampus kemudian saya sanggupi” sebutnya.

Dikatakannya, banyak lembaga seperti PSBL, KNPI dan lembaga sosial lainnya yang meminta dirinya untuk menjadi ketua tapi tidak diterimanya.

“Saya tolak, tapi ini karena alasanya meningkatkan akreditasi Unsam ini, karena saya putra daerah saya akan melaksanakan amanah ini sesanggup saya” imbuhnya.

Toke Suum menjelaskan, salah satu tujan dari alumni adalah memberikan kontribusi nyata untuk perkembangan dan kemajuan lembaga pendidikan yang telah melahirkan sarjana.

“Tujuan alumni ini, bagaimana memikirkan kontribusi - kontribusi yang baik untuk membawa Unsam ini ke arah yang lebih baik lagi, namum harus didukung oleh kemauan, keikhlasan dan pengabdian” tandasanya.
Dipenghujung sambutannya Toke Suum berpesan, dirinya tidak dapat berbuat apa – apa tanpa dukungan oleh semua pihak.

“Saya tidak bisa bekerja sebagai ketua tanpa dukungan dari bapak - bapak dan ibu - ibu, mari kita berbuat untuk Unsam ini sehingga nanti akan mampu melahirkan orang - orang yang berkualitas, negeri ini butuh orang - orang yang berkualitas dan mau berbuat” pintanya.

Sementara itu, Rektor Unsam Dr. Bahtiar Acob, M. Pd selaku ketua Dewan Pembina IKA UNSAM dalam arahannya mengatakan, pihaknya memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang usai dilantik.

“Selamat kepada bapak - bapak  dan ibu – ibu yang telah dilantik sebagai pengurus IKA UMSAM” katanya.

Bahtiar juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang telah meluangkan waktunya untuk memikirkan kemajuan lembaga pendidikan tersebut.

“Saya berterima kasih kepada ketua alumni dan wakil alumni serta bapak ibu lainnya, yang telah berkenan meluangkan waktu, karena bapak ibu ini merupakan tokoh dan orang yang sibuk serta dibutuhkan oleh masyarakat, luar biasa, kita sangat senang dan Unsam sangat bangga kepada para alumni yang telah hadir di kampus” pungkasnya.

Acara pelantkan tersebut berlangsung dengan tertib dan khitmad.(Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini