Header Ads

Wujudkan Kepedulian Sosial, IAIN Langsa Laksanakan Donor Darah



Tampak Kepala Biro AUAK IAIN Langsa Drs. Ibnu Sa'dan, M. Pd (pakai kacamata) saat mendonorkan darahnya. 
KOTA LANGSA, HabaAtjeh – Guna mewujudkan kepedulian sosial sesama umat, puluhan pegawai Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melakukan donor darah, kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan selama tiga bulan sekali itu dipusatkan di aula seuramo teuhah kampus setempat, senin (9/4).

Dari pelaksanaan donor darah itu, terkumpul sebanyak 44 kantong darah yang terdiri dari golongan O sebanyak 14 kantong, golongan darah AB sebanyak 3 kantong, golongan darah B sebanyak 12 dan golongan darah A sebanyak 15 kantong.

Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Langsa Drs. Ibnu Sa’dan, M. Pd mengatkan, donor darah yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sosial kepada umat yang membutuhkan.

“Ini wujud kepedulian sosial keluarga besar IAIN Langsa kepada masyarakat, kepada umat yang membutuhkan darah, semoga ini menjadi ladang amal buat kita” ujarnya.

Dikatakannya, selain sebagai aksi sosial, donor darah juga baik untuk kesehatan, karena terjadinya volume darah dalam waktu kurang lebih 48 jam.
“Setelah mendonorkan darah, tubuh akan menggantikan volume darah dalam waktu kurang lebih 48 jam, semua sel darah merah yang hilang akan diganti dalam waktu empat sampai delapan minggu dengan sel darah merah yang baru, Sel-sel darah merah yang baru akan membantu tubuh tetap sehat dan bekerja lebih efisien dan produktif” imbuhnya.

Mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh ini menegaskan bahwa, kesehatan bukan segala-galanya, akan tetapi segala-galanya butuh kesehatan.(Syahrial).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini