Header Ads

Pemko Langsa Serahkan Bantuan Meugang Kepada Masyarakat.




Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM saat menyerahkan bantuan meugang secara simbolis kepada sejumlah Kepala Desa (Geuchik) dalam wilayah Pemerintah Kota Langsa, senin (14/5/2018) di aula Pemko Langsa.
KOTA LANGSA,HabaAtjeh - Pemerintah Kota Langsa menyerahkan bantuan meugang kepada sejumlah masyarakat miskin, penyerahan bantuan yang diberikan melalui Geuchik (Kepala Desa) ini berlangsung di aula Pemko Langsa, senin (14/5) siang.

Acara tersebut turut dihadiri oleh para Camat, Kabag Kesra, pimpinan MPU, perwakilan Dinas Syariat Islam, para Geuchik dan imam Gampong dalam wilayah Pemerintah Kota Langsa.

Wakil walikota langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM usai menyerahkan bantuan meugang tersebut menyebutkan bahwa bantuan meugang bukan pertama kalinya diberikan oleh Pemko Langsa, namun sudah beberapa kali.  

“Bantuan meugang ini bukan hanya tahun ini kita serahkan, akan tetapi sudah berlangsung selama empat tahun” ujarnya.

Marzuki menjelaskan, bantuan meugang ini sebagai bentuk kepedulian sosial Pemerintah Kota Langsa kepada warga yang tidak mampu dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Bantuan ini untuk mengurangi beban yang di hadapi oleh warga misikin, karena meugang sudah mentradisi di masyarakat Aceh dalam menyambut bulan ramadhan, sehingga kalau tidak makan daging seolah - olah tidak sah puasa, padahal tidak demikian, namun karena ini sudah menjadi tradisi kita, kami Pemko Langsa mencoba untuk membantu walaupun ini masih kurang” sebutnya.

Dikatakannya, tahun ini Pemko Langsa memberikan bantuan sebanyak 6.700 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah bantuan sebesar  Rp. 100.000 per Kepala Keluarga melalui para Geuchik dan Imam masing – masing desa.

“Bantuan ini diserahkan melalui pak Geuchik agar tepat sasaran, kami berharap ini tidak ada yang dobel, karena ini amanah, kami yakin bapak geuchik dan imam dapat menjaga amanah pemerintah” imbuhya.

Marzuki juga meminta, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan para perangkat desa dapat menghimbau seruan bersama yang nantinya akan dikeluarkan oleh Forkopimda Kota Langsa.

“Bahwa menghadapi bulan suci ramadhan ada himbauan dari forkopimda Kota Langsa untuk tidak melakukan hal - hal yang mengganggu ketenangan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa, kami mohon pak geuchik dan pak imam untuk dapat bekerjasama dalam pelaksanaan ibadah puasa nantinya” pintanya.

Dipenghujung sambutannya, Marzuki atas nama Pemerintah Kota Langsa mengucapkan selamat menunaikan ibada puasa, dan meminta maaf kepada lapisan masyarakat.

“Kami atas nama Pemko Langsa, saya bersama bapak Walikota Langsa Usman Abdullah mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1439 H, Marhaban ya ramadhan, semoga kita dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah, kami juga bersama bapak Walikota Langsa meminta maaf kepada segenap masyarakat Kota Langsa” pungkasnya. (Syahrial)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini