Header Ads

Rektor IAIN Langsa Lepas Mahasiswa Ikuti MTQ Ke Turki

Fadhil Ramadhan (pakai almamater) foto bersama usai pelepasan di halaman kampus IAIN Langsa.

KOTA LANGSA, HabaAtjeh – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. H. Zulkarnaini, MA, senin (7/5) melepaskan Fadhil Ramadhan, Mahasiswa jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir  yang terpilih mewakil Indonesia untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat internasional cabang tahfizh Al-quran 30 Juz di Turki, pelepasan tersebut digelar di halaman gedung biro rektorat kampus setempat.

Sebelum berangkat nantinya, Fadhil Ramadhan yang akan bertanding pada 20-26 May 2018 nanti, telah berpamitan kepada kedua orang tuanya, sahabat-Sahabat perjuangan, kerabat dekat, saudara dan Civitas Akademika IAIN Langsa.

“Alhamdulillah saya terpilih mewakili Indonesia ikut kegiatan Musabaqah Internasional yang ke 6 yang dilaksanakan di Turki, ini semua berkat doa dan usaha yang saya lakukan.” ujar Fadhil Ramadhan pelepasan dan apel pagi.

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah jurusan Ilmu Al Quran dan Tafsir semester 6 ini mengatakan, dirinya akan berangkat ke Turki Tiga hari sebelum tanggal 20 Mei 2018 insya Allah berangkat ke Turki bertepatan bulan kelahirannya, 'Ramadhan'.

Selain cabang tahfizh Al Quran yang di ikuti oleh Fadhil Ramadhan, MTQ Internasional juga diikuti oleh Muhammaddun dari Kalimantan Utara untuk cabang Qori.

Putra terbaik Aceh, Fadhil mengaku amat Senang dan bangga dapat mewakili Indonesia di ajang internasional.

"Semoga dapat mengharumkan nama Aceh, khususnya Kampus kita IAIN Langsa." Ujarnya.

Sementara itu, Dr. Zulkarnaini,MA Rektor IAIN Langsa dalam sambutannya mengatakan bahwa IAIN Langsa turut bangga dan berbahagia dengan prestasi yang di peroleh oleh Fadhil Ramadhan Mahasiswa IAT dari Kampus IAIN Langsa dapat bertanding di ajang Internasional mewakili Indonesia mengikuti MTQ ke Turki.

"Fadhil Ramadhan merupakan salah seorang mahasiswa kita di IAIN Langsa yang berprestasi hingga ke ajang Internasional, hal ini tentunya mengharapkan dukungan dari pada kita semua di IAIN Langsa, Kepada Fadhil Ramadhan yang mengharumkan nama Aceh, khususnya IAIN Langsa dengan prestasinya." Ujarnya.

Dikatannya, Kepada segenap civitas akademika IAIN Langsa untuk mendukung penuh setiap prestasi yang di peroleh oleh mahasiswa di kampus sesuai dengan bidangnya masing-masing.

"Hari ini di samping kita telah hadir, Fadhil Ramadhan salah seorang mahasiswa IAIN Langsa yang akan mengikuti Musabaqah pada tingkat internasional, mewakili Indonesia ke Turki, ia merupakan mahasiswa yang berprestasi sangat baik dalam bidang akademik, dalam bidang Ilmu Al-Qur'an, Tahfiz Qur'an, ini juga karena cita-citanya yang tinggi” ujarnya.

Oleh karena itu, Zulkarnaini mengajak seluruh sivitas akademika untuk berdoakan bersama agar fadhil dapat membawa pulang prestasi yang menggembirakan ke tanah air.

“Kita ucapkan selamat bertanding, bertanding secara sehat dan baik. Semoga sukses dan semoga Allah berikan kekuatan, juga pulang dengan selamat sehingga dapat melanjutkan pendidikannya di kampus IAIN Langsa” imbuhnya.

Zulkarnaini juga mengatakan Fadhil Ramadhan berprestasi tentunya sudah sebelum ia berkuliah di IAIN Langsa, Namun karena sekarang ia menjadi mahasiswa yang berprestasi di IAIN Langsa.

“Kita amat bangga dan berbagia, semoga ini menjadi tauladan untuk mahasiswa yang lain menjadi kebanggaan untuk kita semua, sekali lagi kita ucapkan selamat mengikuti Musabaqoh dan kita doakan bersama agar sukses di kemudian hari." Pungkasnya.

Usai Apel pagi dan pelepasan Fadhil Ramadhan, selanjutnya para mahasiswa sahabat Fadhil Ramadhan, segenap Civitas Akademika IAIN Langsa, bersalaman mengucapkan selamat Sukses dan selanjutnya berfoto bersama.(Syahrial)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini