Header Ads

Pemerintah Kota Langsa Peringati Nuzul Quran

Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE saat memberikan sambutan pada peringatan malam Nuzul Quran


KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Jajaran Pemerintah Kota Langsa memperingati Nuzul Quran (Turunnya Al Quran) yang jatuh pada malam 17 Ramadhan, jum'at (1/6) malam bertempat di lapangan merdeka Langsa.

Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE dalam sambutannya mengatakan, memasuki malam 17 Ramadhan bayank ayat - ayat yang dibacakan disetiap mesjid tentang diturnkannya Al Quran.
Usman Abdullah menjelaskan, pada zaman jahiliyah banyak kemaksiatan yang terjadi, maka turunlah Al Quran sebagai petunjuk.

"Pada masa itu penduduk negeri Arab tidak beragama, anak perumpuan disembelih, maka turunlah Al Quran ini, Al Quran sebagai pentunjuk untuk kembali ke syurga, karana asal kita di syurga, karena nabi Adam asalnya dari syurga, alhamdulilah malam ini kita memperingatinya," ujarnya.

Sementara itu, Ustaz Muhammad Thabri, Lc dalam tausiyahnya mengajak para jamaah yang hadir untuk dapat melakukan tiga perkara.

"Malam ini kita mencoba tiga hal, yang pertama membaca Al Quran, kedua menghafal Al Quran dan yang ketiga mempelajiri Al Quran," ungkapnya.
Dijelaskannnya, apabila selama tiga hari saja tidak membaca Al Quran, maka umat islam telah berhijrah dari Al Quran. 

"Untuk itu mari kita tingkatkan membacara Al Quran, apalagi dalam bulan ramdhan," pintanya.

Dosen Institut Agama Islam Negeri Langsa ini juga mengatakan mengapa umat islam harus membaca Al Quran, menurutnya banyak fadhilah yang diberikan Allah bagi yang membaca Al Quran.

"Karena hanya sekedar membacanya saja sudah mendapatkan pahala, pahala yang diberikan bukan per ayat, namun diberikan pahala disetiap huruf, Al Quran menjadi obat bagi kita semua" jelasnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh ketua DPRK Langsa, Dandim 0104/Aceh Timur, Kapolres Langsa, Kepala Mahkamah Syariah Langsa, perwakilan Kejaksanaan Negeri Langsa, Sekda Koto Langsa, para Kepala Dinas, para Camat dan undangan lainnya. (Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini