Header Ads

Sidak Ke Sejumlah Puskesmas, Walikota Langsa Minta Tingkatkan Kebersihan


KOTA LANGSA, HabaAtjeh - Walikota Langsa, Tgk. Usman Abdullah, SE melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejunlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dalam wilayah Kota Langsa, jum'at (1/2) pagi. 

Pertama Walikota mengunjungi Puskesmas Langsa Barat, Puskesmas Langsa Kota, Puskesmas Langsa Timur dan terakhir ke Puskesmas Langsa Lama.

Dalam sidaknya, Usman Abdullah mengharapkan para kepala Puskesmas untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada para masyarakat di Kota Langsa.

Di sela-sela sidak, Usman Abdullah sempat menanyakan komentar dari beberapa pasien terhadap pelayanan yang diberikan oleh tenaga medis di Puskesmas. 

Sebagian besar pasien menyampaikan bahwa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sudah sangat baik.

Selain dalam hal pelayanan, Usman Abdullah juga meminta agar lebih fokus terhadap kebersihan lingkungan dalam maupun luar gedung Puskesmas.

"Kebersihan adalah bagian dari kenyamanan dan kesehatan. Sehingga apabila lingkungan bersih dan rapi maka pasien pun akan cepat sembuh karena kenyamanan dari Puskesmas tersebut", ujarnya.

Berdasarkan hasil sidaknya ke beberapa Puskesmas, Walikota Langsa memberikan apresiasi kepada Puskesmas yang telah melaksanakan pelayanan dengan baik dan menjaga kebersihan dengan baik pula. Sedangkan kepada puskesmas yang belum baik pelayanan dan kebersihannya agar memperbaikinya dan dapat mengambil contoh Puskesmas-puskesmas lain yang sudah baik.(Syahrial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini