Header Ads

Volocopter: Taksi terbang pertama di dunia

Berlin, HabaAtjeh - Apakah itu burung? Apakah ini pesawat terbang? Tidak, itu volocopter, pesawat lepas landas dan mendarat (VTOL) berawak pertama, sepenuhnya listrik dan aman di dunia.


Mungkin terlihat seperti sesuatu dari film fiksi ilmiah yang berbasis di masa depan yang jauh, tetapi kendaraan ini dirilis di kota-kota di seluruh dunia tahun depan.

Kendaraan itu adalah salah satu yang menarik dari festival Greentech, sebuah acara di Berlin yang dirancang untuk memamerkan teknologi dan kemungkinan masa depan yang lebih hijau.

Festival ini adalah gagasan dari mantan juara dunia Formula Satu Nico Rosberg, yang telah beralih dari kehidupan yang membius gas dari seorang pembalap F1 untuk menjadi seorang pejuang lingkungan.

"Ini bukan dalam waktu 10 tahun, itu pada akhir tahun depan yang akan dikomersialkan," Rosberg mengatakan kepada CNN Supercharged. "Di tempat-tempat seperti Dubai, Singapura dan Jerman.
"Itu hanya fenomenal karena ini akan merevolusi cara kita bergerak dan itu akan menuju kota-kota yang paling dekong karena kita dapat menggunakan ruang udara dengan lebih mudah."

Melepas landas dan mendarat secara vertikal, kendaraan akan menawarkan tingkat keamanan yang lebih tinggi, kata perusahaan Volocopter Jerman, dan akan menurunkan dan mengambil penumpang dan menukar baterai di 'Volo-Hubs' dan 'Volo-Ports.'

Volocopter didasarkan pada teknologi drone dan baterai akan ditukar dengan robot sebelum melanjutkan setiap perjalanan. Ini bertujuan untuk mengangkut 100.000 penumpang per jam di seluruh dunia dalam 10 tahun ke depan.

Bebas emisi dan mengeluarkan hampir tidak ada suara terhadap kebisingan latar belakang kota, kendaraan pada awalnya akan mampu membawa dua orang hingga 27 kilometer.

"Tentu saja ada beberapa tantangan yang tersisa tetapi aspek yang paling menarik dari itu: Ini bukan hanya untuk orang kaya dan kaya karena begitu berjalan otonom, biayanya hanya sebesar biaya taksi saat ini," Rosberg menjelaskan.

"Jadi itu akan benar-benar dapat diakses oleh banyak orang dan saya pikir itulah kekuatannya. Masa depan greentech adalah itu akan datang sekarang! Dan itu bukan kompromi lagi, tidak seperti Anda perlu kehilangan sesuatu.

"Ini keren, berkelanjutan, sebagian besar waktu bahkan lebih murah, jadi ini untuk tinggal di sini dan saya sangat berharap kita semua belajar untuk merangkulnya karena itu sangat, sangat kuat dan akan memiliki dampak besar yang besar." (Matias Grez, CNN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini