Header Ads

Syech Fadhil Puji Hasil Kerja Kemenag Aceh di Kala Wih Ilang



Takengon, HabaAtjeh – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi, memuji kinerja Kemenag Aceh di Kala Wih Ilang, kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.

Hal ini disampaikan Syech Fadhil dalam silaturahmi-nya dengan sejumlah mualaf dan warga Kala Wih Ilang, di meunasah setempat, Rabu siang 4 Maret 2020.

“Saya apresiasi kinerja Kemenag Aceh yang telah membangun MIS di Kala Wih Ilang hingga anak-anak di sini bisa mengenyam pendidikan,” ujar Syech Fadhil.

“Ini patut diapresiasi. Pendidikan merupakan awal dari perubahan nasib suatu daerah. Dan di Kala Wih Ilang, dasarnya telah diletakan,” ujar mantan alumni IKAT ini.

Syech Fadhil juga memuji sosok ibu guru yang bernama Sulastri serta penyuluh non PNS bernama Amalan Shalihan yang menurutnya memiliki jasa besar bagi warga di Kala Wih Ilang.

“Jasa keduanya sangat besar. Saya sendiri tidak akan mampu seperti ini. Salut saya,” ujar Syech Fadhil lagi.

Sulastri merupakan sosok guru non PNS yang viral di media social karena pengabdiannya di MIS Wih Ilang. Di kalangan guru setempat, ia disebut sebagai kepala sekolah.

Sementara Amalan Shalihan adalah penyuluh non PNS yang mengabdi sebagai guru pengajian bagi anak-anak mualaf di sana.
Warga Dusun Kala Wih Ilang, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, antusias menyambut kedatangan Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi dan rombongan, Rabu 4 Maret 2020.


Pertemuan ini dihadiri oleh sejumlah mualaf dari desa setempat. Sedangkan dalam rombongan Syech Fadhil, turut dihadiri oleh perwakilan Kemenag Aceh Tengah Teungku Hambali, Dr. Abdiansyah dari unsur pimpinan pesantren, serta perwakilan organisasi kepemudaan.

Teungku Abdul Hakim, dalam sambutannya, mengatakan antusias atas kedatangan senator DPD RI ke dusun mereka.
Apalagi, kata dia, rombongan baru saja dilanda musibah berupa kecelakaan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini