Header Ads

Sekjen Baru Demokrat Dinilai Mampu Terjemahkan Visi-Misi AHY


AHY baru saja mengumumkan struktur pengurus Partai Demokrat masa bakti 2020-2025 yang terdiri dari pengurus pleno yang kesemuanya berjumlah 200 orang.

Manarik melihat duet maut Teuku Riefki Harsya-Andi Arief sebagai Sekretaris Jenderal dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) Partai Demokrat 2020-2025. Kelihaian kedua sosok ini seperti kita melihat duet Ronaldo-Messi dalam satu tim sepakbola yang sama.

Loyalitas dan kapabilitas keduanya dirasa mampu dengan mudah memanivestasikan visi-misi AHY dalam menahkodai partai demokrat. Apalagi Teuku Riefki ini dikenal sosok yang santun dan bijaksana sama seperti Pak SBY.

Struktur pilihan AHY memperlihatkan bahwa bagaimana sebuah partai politik di era demokrasi liberal saat ini harus mampu secara tepat menyeimbangkan antara kapasitas kader, militansi dan loyalitas terhadap partai.

Saya melihat Demokrat akan menjadi partai yang diminati kalangan muda mengingat kepengurusannya ikut didominasi oleh anak muda. Hal demikian seiring berjalan dengan fokus AHY terkait bonus demografi kita.

Pengalaman menjadi pendobrak dan pembaharu sebagai aktivis anti orde baru membuat strategi pemenangan partai demokrat kedepan kaya pola dibawah komando Andi Arief selaku Bappilu. Ditambah AHY pernah menduduki posisi tersebut yang kini menjadi ketua umum sehingga tujuan memenagkan partai akan lebih mudah tercapai.

Konsistensi menjadi penyambung lidah rakyat sekaligus partai penyeimbang bagi pemerintah akan diuji publik. Hemat saya kolaborasi Teuku Rifki-Andi Arief sama seperti memainkan Ronaldo-Messi secara bersamaan dalam satu tim yang sama.

Dengan komposisi kepengurusan yang demikian AHY berpeluang besar mengembalikan Partai Demokrat sebagai the ruling party. Kuncinya ada di keberpihakan terhadap isu-isu kerakyatan. Selebihnya biarkan rakyat yang menilai lalu menentukan sikap. Selamat bekerja semoga politik demokrat kedepan bermanfaat bagi rakyat banyak. (*)

Penulis
Sulthan Muhammad Yus
Direktur Politik Hukum Wain Advisory Indonesia
082310557091 (wa)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini