Header Ads

PWI Langsa Gelar Ragam Kegiatan Peringati Hari Pers Nasional



Langsa, HabaAtjeh - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang menggelar beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan di Aula Barat Institut Agama Islam Negeri Langsa. Selasa (14/02/2021).

Acara yang dibuka oleh Wakil Walikota Langsa, Dr. Marzuki Hamid, MM berlangsung penuh khidmat dan sukses. Diantara kegiatan yang mewarnai perhelatan HUT PWI tersebut adalah Lomba Karya Jurnalistik dengan jumlah tulisan yang diterima 8 Karya Ilmiah oleh PWI,  Focus Group Discussion, Donor Darah, Family Ghatering, dan PWI Award. 

Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman dalam sambutannya mengatakan, "acara ini kami laksanakan di IAIN Langsa dikarenakan melihat jurusan yang ada di IAIN Langsa seperti Komunikasi dan Penyiaran Islam yang telah melahirkan para wartawan dan jurnalis yang ada di Kota Langsa khususnya, sehingga diharapkan kampus bisa bersinergi dengan PWI dalam membangun Kota Langsa sesuai harapan bersama."

Acara juga diisi dengan Focus Group Discussion bertemakan Jurnalis dalam bayang-bayang pidana yang merupakan salah satu langkah peningkatan kapasitas SDM wartawan sehingga dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai jurnalis, para wartawan memahami rambu-rambu dan kode etika yang berlaku sehingga tidak terjebak pada perbuatan yang melanggar perundang-undangan yang berlaku. Acara yang diikuti puluhan jurnalis juga dihadiri oleh Dandim 0104, Kapolres Langsa, Kajari (Kejaksaan Tinggi) Langsa, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Hubungan Masyrakat IAIN Langsa serta para undangan. (*)

Penulis: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini