Header Ads

Vaksinasi Perdana di Kota Langsa: Wakil Walikota Ajak Masyarakat Sukarela Divaksin

Langsa, HabaAtjeh - Wakil Walikota Langsa Dr. H Marzuki Hamid,  MM menjadi orang pertama yang disuntik vaksin di Kota Langsa yang diselenggarakan di halaman Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Langsa setelah Walikota Langsa berhalangan hadir karena dinas keluar kota bersama Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Negara (DPKAD), Amri, ke Banda Aceh. Rabu (10/02)

Turut hadir dalam vaksinasi tersebut unsur Forkopimda lainnya seperti Dandim O104/ATIM, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar S. Sos,  M.Tr (Han). Kajari Langsa Ikhwan Nul Hakim,  SE. Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH juga ikut divaksin pada hari ini dan disuntik langsung oleh dr. Nuansa.

Wakil Walikota dalam sambutannya mengatakan di Kota Langsa terdapat 247 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, yang meninggal 16 orang, hal ini berdampak kepada lumpuhnya ekonomi warga. Oleh karenanya masyarakat wajib menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir, harus tetap dijalankan.

Setelah melakukan suntik vaksin dan menunggu selama 30 menit untuk melihat apakah ada efek tertentu yang terjadi pada tubuh, beliau memberikan keterangan bahwa sejauh ini suntik vaksin tidak ada efek tertentu atau membahayakan yang terjadi. 

"Tidak ada efek apapun, bahwa ini biasa-biasa saja, tidak ada yang luar biasa", Terangnya. 

Ia juga berharap agar masyarakat mau disuntik untuk menjaga kekebalan tubuh terhadap virus covid-19.

Dengan ditandainya vaksinasi Covid -19 hari ini, maka di Kota Langsa akan berlanjut vaksinasi dengan sasaran tenaga kesehatan dan non kesehatan sejumlah 1.173 orang dan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua rencananya dilaksanakan pada 14 hari setelah vaksinasi pertama ini dilakukan. (*)

Penulis: Selly

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini