Header Ads

Relaksasi PPnBM Diharap Naikkan Penjualan Mobil di Langsa

Langsa, HabaAtjeh - Pajak penjualan atas barang mewah PPnBM nol persen untuk mobil baru tertentu mulai berlaku hari ini (01/03).

Relaksasi pajak penjualan atas barang mewah PPnBM tahap pertama mulai berlaku hari ini, selama tiga bulan pertama sejak pemberlakuan aturan ini pembelian mobil baru kategori tertentu atau kendaraan dengan kapasitas mesin dibawah 1.500 cc akan dikenakan pajak nol persen.

Aturan tersebut tertuang dalam keputusan mentri perindustrian nomor 169 tahun 2021 tentang kendaraan bermotor dengan PPnBM atas penyerahan barang kena pajak tergolong mewah ditanggung oleh pemerintah tahun anggaran 2021

Pic Honda Arista Langsa, Fuad Haris mengatakan momen ini sengaja ditunggu konsumen untuk melakukan pembelian mobil baru.

"Konsumen sengaja menahan diri menunggu momen pemberlakuan pajak nol persen pembelian mobil baru ini, namun demikian kami masih menunggu perhitungan harga setelah pemotongan harga nol persen tersebut", Terangnya. 


Sementara itu, Direktur Ajier Auto Mobil Langsa,  Muhajir menjelaskan bahwa kebijakan tersebut akan berpengaruh kepada harga untuk beberapa jenis mobil.

"Kebijakan pemerintah itu akan berpengaruh kepada harga untuk beberepa jenis mobil seperti Avanza, meskipun saat ini belum ada imbas yang signifikan tetapi perlu jangka waktu tertentu untuk melihat dampaknya", tandasnya. (*)

Penulis: Selly

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini